Bantu Ketahanan Negara, Koramil 421-08/Palas Gelar Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat

Bantu Ketahanan Negara, Koramil 421-08/Palas Gelar Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat

LAMPUNG SELATAN — Koramil 421-08/Palas menggelar sosialisasi rekrutmen Komponen cadangan matra darat, dalam membantu ketahanan negara. Senin (10/8/2020).

Sosialisasi rekrutmen komponen cadangan matra darat diikuti oleh 15 orang masyarakat dari beberapa desa diwilayah kecamatan palas , yang langsung dibekali materi tentang pengetahuan UU RI No.23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk ketahanan negara , Sosialisasi organisasi Komcad , Latihan dasar militer Komcad , oleh 3 orang nara sumber yaitu Peltu Mursalin syam , Serka Mardiyanto dan Sertu Hartoyo.

Hadir pula dalam kegiatan sosialisasi Komcad sebanyak 16 orang anggota Koramil 08/palas , yang juga langsung terlibat dalam kegiatan sosialisasi Komcad , di Makoramil 08/Palas.

Dalam penyampaian Peltu Mursalin syam mengatakan "UU No.23 Tahun 2019 tentang pengelolaan nasional untuk pertahanan negara , mencabut UU No.27 Tahun 1997 tentang mobilisasi dan demobilisasi , selain itu UU No. 27/97 tentang mobilisasi dan demobilisasi , UU 56 / 99 tentang rakyat terlatih".jelasnya.

Selain itu Serka Mardiyanto dan Sertu Hartoyo menerangkan "Sesuai dengan pasal 30 ayat 1 UUDN 1945 , bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan negara (anggota Komcad) , bagi warga negara yang berusia 18 hingga 48 tahun baik pria maupun wanita , Komponen cadangan adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil". ungkapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Ketahanan Negara, Koramil 421-08/Palas Gelar Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat"

Posting Komentar