Bupati Hadiri Pembukaan Musda ke X Partai Golkar Tanggamus

Bupati Hadiri Pembukaan Musda ke X Partai Golkar Tanggamus

Gisting -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanggamus Tahun 2020 di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Senin (10/08/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, S.Ag., Ketua Partai Golkar Tanggamus Heri Ermawan, Ketua dan Perwakilan Partai Politik Kabupaten Tanggamus, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Kanit Politik Polres Tanggamus Ipda. Agustinus, serta Camat Gisting Purwanti.

Musda digelar berdasarkan Keputusan Musyawarah Nasional X Partai Golongan Karya Tahun 2019 dan Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golongan Karya Tentang  Musyawarah dan Rapat Partai Golongan Karya.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum Musda sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik dan mampu menghadapi tantangan dan hambatan dimasa masa yang akan datang. 

"Oleh karena itu muara tujuan Musda yaitu mengedepankan prinsip profesionalisme, tertib dan mengedepankan musyawarah. Untuk pemilihan dan penyusunan struktur guna pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, Partai Politik juga merupakan salah satu elemen dalam pembangunan, karena melalui Partai Politik lahir para Legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang melaksanakan fungsi perwakilan rakyat dengan tugas-tugas legislasi, budgeting dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah.

"Dalam konteks ini Partai Politik
merupakan indikator terciptanya situasi yang kondusif mendukung jalannya pemerintahan di suatu daerah. Kepada seluruh pengurus Partai Politik supaya dapat berperan aktif dalam rangka menciptakan situasi politik yang kondusif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan rakyat dan terus mendukung dan berperan serta dalam pembangunan yang dilaksanakan, baik melalui fungsi parlemen di DPRD, ataupun melalui akses organisasi ke Provinsi atau ke Pusat sehingga akan semakin mempercepat pencapaian tujuan pembangunan di seluruh wilayah," pungkas Bupati.

Sementara Sekretaris Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni, menyampaikan harapannya kepada para kader Partai Golkar untuk membesarkan Partai Golkar.

"Hari ini kita sudah Musda yang ke 10. Kita berharap kedepan siapapun yang terpilih kelak benar-benar bisa membesarkan partai dengan membangun komitmen yang tegas, mempunyai cita-cita dalam organisasinya, berdasarkan ketentuan perundangan, peraturan organisasi. Maka keputusan dan kebijakan berpedoman kepada mekanisme aturan serta musyawarah mufakat," kata Ismet.

Ismet melanjutkan, melalui Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Tanggamus, diharapkan menjadi konsolidasi organisasi yang menghasilkan keputusan yang membangun kebersamaan, dan melaksanakan musyawarah mufakat, sehingga menghindari adanya perbedaan dan perpecahan, agar mampu melahirkan keputusan strategis yang akan mengantarkan kemenangan dan kejayaan Partai Golkar. 

"Kita tahu kondisi saat ini sedang dalam kondisi yang sulit. Bukan hanya di Provinsi Lampung tapi dunia mengalami semua terkait dengan Covid19 dan agar sama-sama untuk selalu mendukung apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dan mampu memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Daerah, memberikan edukasi serta membantu Pemerintah dalam menangani setiap permasalahan," ujar Ismet.

Pembukaan Musda ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekretaris Partai Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni, didampingi Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Partai Golkar Kabupaten Tanggamus. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Hadiri Pembukaan Musda ke X Partai Golkar Tanggamus "

Posting Komentar