Anggota Koramil Dan Polsek Palas Beri Pengamanan Pada Perayaan Hari Raya Galungan

Iklan

Anggota Koramil Dan Polsek Palas Beri Pengamanan Pada Perayaan Hari Raya Galungan

Redaksi
Rabu, September 16, 2020 | 10:33 WIB 0 Views Last Updated 2020-09-16T03:36:06Z

LAMPUNG SELATAN — Sertu Yana Mulyana anggota Koramil 421-08/Palas bersama beberapa orang anggota Polsek Palas, melakukan pemangaman perayaan hari raya galungan yang sedang dirayakan oleh umat hindu bali di Desa Bali Agung Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (16/9/2020).

Perayaan hari raya galungan sepetember 2020 ini dilaksanakan dipure puseh yang dipimpin langsung oleh ketua adat bapak ketut grane dan diikuti sekitar 200 orang jemaat umah hindu bali.

Usai melakukan ritual puncak perayaan hari raya galungan ketua adat bapak ketut grane mengatakan perayaan hari raya galungan dilakukan setiap 210 hari.

"Iya, dengan menggunakan perhitungan kalender bali pada hari budha kliwon dungulan (rabu kliwon wuku dungulan), sebagai hari kemenangan dharma (kebenaran) melawan adharma (kejahatan)," katanya.

Dia juga mengatakan mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya pada bapak aparat TNI/Polri, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ditengah - tengah perayaan hari raya galungan ini.

Sertu Yana Mulyana juga mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI dan Polri.

"Kami selaku aparat keamanan dari TNI/Polri, untuk membantu kemanan ditengah - tengah masyarakat, terlebih pada perayaan hari - hari besar keagamaaan seperti ini, dalam rangka melakukan pengamanan agar semua kegiatan dapat berlangsung secara lancar dan aman," tuturnya. 
(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Koramil Dan Polsek Palas Beri Pengamanan Pada Perayaan Hari Raya Galungan

Trending Now

Iklan

iklan