MUSRENBANGDes Purwotani Desa Sidoharjo Desa Sinar Rejeki Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur

MUSRENBANGDes Purwotani Desa Sidoharjo Desa Sinar Rejeki Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur

LAMPUNG SELATAN- Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Angaran tahun 2021 rata rata di tiga Desa Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur.

Seperti yang di sampaikan Sutrisno Kepala Desa Purwotani dalam sambutan nya memaparkan pembangunan Infrastuktur jalan Lapisan Penetrasi Macadam(Lapen) 
yang telah terealisasi.

Sutrisno juga mengatakan Rencana Pembangunan Infrastuktur di tahun 2021 akan melanjutkan Pembangunan yang tertunda di tahun 2020 di beberapa titik di Desa Purwotani.

Terpantau awak media dalam acara MUSRENBANGDes di Desa Purwotani dihadiri Kurnia Oktaviani Sekcam Jati Agung Dan Jajaran Pendamping Kecamatan Jati Agung.

Beralih ke Desa Sidoharjo dari keterangan Sukarji Kepala Desa, untuk pembangunan tahun 2020  yang sudah terealisasi di tiga Dusun, dengan mengunakan Lapisan Penetrasi Macadam (Lapen) 

Sedangkan untuk Perencanaan Pembangunan Di Tahun 2021 Pembangunan Lapisan Penetrasi Macadam (Lapen) di Dusun 02, dan pembangunan Mengunakan Paving Blok di Dusun 02, pembangunan Lapen Di Dusun 04, Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) di jalan Makam, Pembangunan dua titik Sumur Bor, serta Program dari dinas Perikanan yang ter agenda.

Masih di Desa Sidoharjo acara MUSRENBANGDes di hadiri Kasi EkoBank Kecamatan Jati Agung, Jajaran Pendamping, serta hadir pula Babinsa Anggota Koramil 421- 09 Tanjung Bintang dan Personil Polsek Kecamatan Jati Agung.

Serta yang terahir di Desa Sinar Rejeki  Dariyanto Kepala Desa saat di kompirmasi awak media mengatakan bahwa perencanaan pembangunan di tahun 2021  ada Pengikatan Jalan poros Desa Sinar Rejeki akses jalan Ke Kota Baru, Peningkatan Jalan poros Desa Sinar Rejeki Akses jalan Ke Desa Karang Rejo, kedua peningkatan jalan tersebut Anggaran nya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja  Daerah (APBD) Prioritas Desa Sinar Rejeki.

Sedangkan  untuk Anggaran Dana Desa (DD) di rencanakan melanjutkan bangunan yang tertunda di Tahun 2020, seperti, Rabat Beton, dan pembangunan Paving Blok, serta ada upaya kerja sama dengan pihak pertanian perikanan untuk pengembangbiakan Ikan Lele Beserta pakan apung, 

Pemerintah Desa Sinar Rejeki juga akan  membangun Tribun untuk sarana dan prasarana kegiatan Desa, kata Dariyanto.

dan untuk acara MUSRENBANGDes di Desa Sinar Rejeki di hadiri Kasi EkoBank Kecamatan Jati Agung, Jajaran pendamping, serta Anggota Babinsa 421- 09 Tanjung Bintang.

Perihal beberapa keterangan tersebut pada saat MUSRENBANGDes di tiga tempat berbeda di antara nya Desa Purwotani, Desa Sidoharjo, Desa Sinar Rejeki di wilayah Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada hari Rabu, (14/10/2020).

Seperti MUSRENBANGDes sebelum 
nya acara di ikuti jajaran Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, dan juga Tokoh Pemuda Desa di tiga tempat acara berlangsung.

"Menurut Sutrisno Kepala Desa Purwotani dan Sukarji Kepala Desa Sidoharjo serta Dariyanto Kepala Desa Sinar Rejeki, acara Musyawarah Perencanan Pembangunan Desa(MUSRENBANGDes) bukan saja membahas Pembangunan Infrastuktur saja akan tetapi di bahas pula bidang Kesehatan, bidang Pertanian, bidang kesejahteraan masyarakat, serta bidang pembinaan Desa, untuk kedepan di tahun 2021.



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUSRENBANGDes Purwotani Desa Sidoharjo Desa Sinar Rejeki Prioritaskan Pembangunan Infrastuktur "

Posting Komentar