Babinsa Anggota Koramil 08/Palas Berikan Wasbang Terhadap LPK Palas

Iklan

Babinsa Anggota Koramil 08/Palas Berikan Wasbang Terhadap LPK Palas

Redaksi
Jumat, November 13, 2020 | 16:13 WIB 0 Views Last Updated 2020-11-13T09:13:44Z

Lampung Selatan — Serda Susanto anggota babinsa Koramil 421-08/Palas, memberikan materi tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi puluhan lembaga pelatihan kerja (LPK) Palas, yang diselenggarakan di Desa Bangunan Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Jum'at (13/11/2020).

Puluhan anggota LPK yang ikut dalam kegiatan tersebut, selain diberikan materi tentang keterampilan namun juga dibekali tentang wawasan kebangsaan, hal ini bertujuan sebagai anak bangsa harus tahu tentang keindonesiaa yang kaya akan adat dan budaya serta bahasa, sebagai warisan dari para penduhulu bangsa ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Serda Susanto anggota babinsa Koramil 421-08/Palas, dirinya juga mengatakan indonesia adalah sebuah negara kesatuan yang terdiri dari belasan ribu pulau, ratusan adat dan ribuan pula bahasa hal inilah yang membuat indonesia sangat kaya dengan beragam adat dan budaya yang menjadi perhatian dunia.

"Generasi muda kita memang harus dapat memahami tentang keindonesiaan agar jiwa nasionalisme sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan melekat, sehingga kecintaannya pada tanah air tak akan pernah pudar semasa hidupnya, hal inilah agar mereka dibina untuk cerdas dan dapat mengelola sumber kekuatan diri dan alam yang kaya raya ini," ucapnya.

Lebih lanjut bila generasi muda telah memahami tentang keindonesiaan ini, tentunya semangat dalam jiwa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa akan tertanam secara kuat.

"Tidak mudah terpecah belah dari oknum tertentu yang ingin menghancurkan persatuan bangsa ini," pungkasnya.

(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Anggota Koramil 08/Palas Berikan Wasbang Terhadap LPK Palas

Trending Now

Iklan

iklan