AJOI DPC Kabupaten Tanggamus Menggelar Rapat Kordinasi

AJOI DPC Kabupaten Tanggamus Menggelar Rapat Kordinasi

Tanggamus,  - Menjelang Tahun Baru 2021, Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat kordinasi pemantapan struktur pengurus anggota guna membangun dan menciptakan sistem publikasi yang berbeda. Minggu, 6 Desember 2020, diruang terbuka kediaman wakil ketua AJOI DPC Tanggamus.

Adapun pemantapan struktur dipimpin Budi Widayat Marsudi Ketua Didampingi Afnan Hermawan S.I.Kom Wakil Ketua AJO Indonesia DPC Tanggamus usai menetapkan pergantian masa jabatan Sekretaris.

Disampaikan Budi, adanya perubahan sistem AJO Imdonesia DPC Tanggamus kedepan bisa menerapkan kerja jurnalis lebih maju dalam mencari dan memberikan informasi berita update kepada publik.

"Digelarnya agenda rapat tahunan ini sesuai Visi dan Misi AJOI Tanggamus guna menyusun sistem yang berbeda dari yang lainnya,"ucapnya.

Dilanjutkan Budi, "Mengingat dan menimbang keberadaan Organisasi di Tanggamus sudah berkembang, AJO Indonesia DPC Tanggamus telah banyak mengawal pemberitaan masyarakat baik bidang sosial, pendidikan, Hukum serta solid mengawal laporan LSM dan Ormas ke pemkab daerah baik eksekutif, legislatif dan yudikatif,"ujarnya.

Adapun pemberitaan yang sampai saat belum juga usai di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanggamus, Budi berpesan kepada Tim supaya bisa menindaklanjuti persoalan yang terkesan dibiarkan begitu saja.

"Ada beberapa masalah yang sedang berjalan dan diproses oleh Kejari Tanggamus, dan itu sudah menjadi tanggung jawab Kejari dalam mengungkap kasus serta menetapkan tersangka,"tukasnya.

Ditempat yang sama, Danial MM Dewan Penasehat AJO Indonesia DPC Tanggamus menyarankan supaya bisa mengambil langkah langkah yang berbeda dari ornaginasi lainnya.

"Didalam dalam struktur organisasi ini, jadikanlah saya sebagai orang tua yang menasehati, disini justru saya lebih mendorong dan mengingatkan ketika ada persoalan dan kedepan saya ingin AJO Indonesia DPC Tanggamus ini mempunyai langkah yang berbeda dari organisasi lain, sebagaimana mestinya langkah tersebut telah kita tunjukan dihadapan Bupati Tanggamus setelah pelantikan bupati terpilih waktu lalu,"kata Danil.

Menutup agenda rapat tersebut, Afnan menambahkan beberapa harapan kepada Anggota supaya kedepan bisa lebih baik dan profesional.

"Saya harap kawan kawan AJOI Tanggamus mengikuti agenda pemerintah itu yang harus kita tulis hasil karya sendiri, karna jurnalis tugasnya untuk menulis, bukan untuk copy paste pemberitaan teman kita yang lainnya,"tukasnya.

(Tim AJOI)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AJOI DPC Kabupaten Tanggamus Menggelar Rapat Kordinasi "

Posting Komentar