Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Covid-19, Pertamina Sumbang 422 Kantong Darah

Iklan

Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Covid-19, Pertamina Sumbang 422 Kantong Darah

Redaksi
Jumat, Desember 18, 2020 | 19:23 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-18T12:39:35Z

Suaralampung.com, Palembang -

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Kantor Pertamina MOR II Jl. Jend. A. Yani No.1247/ I Plaju - Palembang, Kamis (17/20). Kegiatan dilakukan sebagai wujud kepedulian Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Pertamina terhadap sesama yang memerlukan darah, yang mana akibat Pandemi Covid-19 ini berakibat juga kepada takutnya masyarakat untuk mendonorkan darahnya sehingga berdampak juga terhadap penurunan stok darah bagi masyarakat.

Acara dibuka oleh Pjs. Executive GM Regional Sumbagsel, Pande Made Andi Suryawan bersama Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang dr. Hj. Letizia M Kes, Camat Seberang Ulu 2 Rakhman Hidayat Pane, dan Kepala UTD PMI Kota Palembang dr. Selvi Dwi Putri. Dalam sambutannya Pande mengungkapkan, di Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-63 dengan mengambil tema *Energizing You*, Pertamina mengenergize seluruh masyarakat Indonesia di sektor energi. 

Kali ini Pertamina mengenergize masyarakat dalam bentuk lain, yaitu berupa sumbangan darah dari Pekerja, Mitra kerja dan Keluarga sebagai Perwira Pertamina. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak di 5 Provinsi dan 3 Kabupaten wilayah Pertamina MOR II, yaitu Palembang, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Kabupaten Lahat, Baturaja dan Kota Lubuk Linggau.

"Aksi ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti sejumlah protokol kesehatan Covid-19, yaitu 3M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan) serta tetap menjaga ventilasi yang terbuka, durasi yang tidak lama artinya bagi peserta yang telah selesai langsung kembali ke tempat masing-masing, serta jalur masuk/ keluar yang berbeda", tambah Pande. Bagi pendonor tentunya juga telah terseleksi kesehatannya.

dr Hj. Letizia M.Kes dalam sambutannya juga menambahkan, manfaat bagi pendonor membuat tubuh tambah sehat dan segar. Setelah darah diambil maka sel-sel darah akan menciptakan darah baru. "Hal ini akan mengurangi resiko penyakit jantung, terhindar dari hipertensi, menurunkan kolesterol dan menurunkan resiko kanker", ujar Letizia. Letizia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina yang telah secara rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

Adapun total darah yang terkumpul adalah sebesar 422 kantong darah dan akan disalurkan ke unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) di masing-masing Provinsi dan Kabupaten. Selain membantu PMI, dengan mendonorkan darah juga dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Pertamina untuk lebih tergerak lagi dalam berbagi dan membantu sesama. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Covid-19, Pertamina Sumbang 422 Kantong Darah

Trending Now

Iklan

iklan