Peringati Hari Bela Negara ke-72, ORARI dan TNI gelar SES 8H72HBN
Lapax Theme

Peringati Hari Bela Negara ke-72, ORARI dan TNI gelar SES 8H72HBN

SuaraLampung.Com, PRINGSEWU - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-72, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu kembali menggelar Special Event Station (SES). Kali ini menggandeng Kodim 0424 Tanggamus-Pringsewu.


SES 8H72HBN ini digear selama 2 hari (18-19 Desember) yang dipancarkan di 40 meter band pada frekuensi 7.120 MHz ini dibuka oleh Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Danramil Pringsewu Kapten Maman, didampingi anggota DPP ORARI Daerah Lampung dan Pj Ketua serta Ketua DPP ORARI Lokal Pringsewu di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu, Jumat (18/12/20).


Danramil Pringsewu Kapten Maman dalam sambutannya berharap ORARI Lokal Pringsewu sebagai barometer ORARI di Lampung dapat terus berperan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan serta dalam rangka membangun bangsa dan negara.

Peringati Hari Bela Negara ke-72, ORARI dan TNI gelar SES 8H72HBN

Peringatan Hari Bela Negara ini tentunya tidak terlepas dari rasa cinta terhadap tanah air, yang berarti harus senantiasa mempertahankan keutuhan NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.


Pj Ketua ORARI Lokal Pringsewu Aris Mulato mengatakan SES 8H72HBN dalam rangka Hari Bela Negara ini digelar selama dua hari, dan merupakan salah satu bentuk sinergitas antara ORARI dengan TNI,  guna menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan Amatir Radio.


Dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8H72HBN, Amatir Radio di seluruh Indonesia dan bahkan mancanegara dapat berpartisipasi dalam event ini, dimana setiap stasiun yang berhasil kontak dua arah dengan SES 8H72HBN akan diberikan e-sertifikat sebagai bukti telah berkomunikasi dengan Stasiun 8H72HBN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Bela Negara ke-72, ORARI dan TNI gelar SES 8H72HBN"

Posting Komentar