Jelang Nataru, Dirlantas Polda Lampung Cek Kondisi Jalan Tol dan Rest Area

Jelang Nataru, Dirlantas Polda Lampung Cek Kondisi Jalan Tol dan Rest Area

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dirlantas Polda Lampung Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik bersama jajaran dan instansi terkait melakukan pengecekan kesiapan jalan tol dan rest area Gerbang Tol (GT) Pematang Panggang, Mesuji, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jalan tol kami langsung melakukan pengecekan khususnya di jalan tol jalur Terbanggi Besar, Pematang Panggang, Kayu Agung (Terperka), pada Selasa (15/12/2020) pagi.

Menurutnya, dalam kunjungan dirinya ini, banyak hal yang didapatkan terkait dengan para pengguna jalan. Seperti pengguna jalan yang baru pertama kali. Melintas di di wilayah ini dirinya pun menghimbau kepada pengguna jalan apabila baru pertama kali memasuki wilayah Provinsi Lampung untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. "Ikuti batas kecepatan ruas jalan tol yang ditentukan. Juga terapkan protokol kesehatan (prokes)," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya bersama dengan Hutama Karya memperhatikan sekali mengenai keamanan di tol. Hutama Karya juga menyiapkan 400 personel. Pengamanan di jalan tol terbagi menjadi tiga shift. Juga bergabung dan bekerjasama dengan unsur TNI Polri. Lin tadi ada juga Basarnas. Diharapkan adanya sinergi yang baik. antar instansi bagian. Tidak terkotak kotak dalam menjalankan tugas. Terakhir kita berdoa selama menjalankan tugas dilindungi oleh Tuhan dan juga termasuk pengguna jalan. Aman tertib lancar dan sampai tujuan.

Adapun jalan-jalan yang kini sedang diperbaiki, diminta kepada pengelola tol agar memasang rambu-rambu peringatan dan larangan. Khususnya di ruas jalan yang mengalami kerusakan. Lalu untuk membatasi kendaraan yang muatannya melebih batasan, pihaknya masih menunggu dari instruksi pusat. Untuk pembatasan kendaraan bersumbu tiga nanti resmi diumumkan oleh pemerintah melalui Direktur Jenderal Perhubungan Darat. 

Diharapkan H-7 itu sudah di umumkan. Sehingga dari kepolisian bisa mensosialisasikan dengan masyarakat," tambahnya. Sementara itu, Kepala Cabang PT. Hutama Karya Ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung, Yoni Satyo mengatakan, bahwa pihak nya dalam hal ini melaksanakan apel Nataru untuk memastikan kondisi kesiapan para petugas. Juga kendaraan pun peralatan jalan tol dalam keadaan baik.

"Untuk penanganan segala sesuatu yang mungkin terjadi. Dan kita sangat apresiasi. Bahwa Dirlantas dan Kapolres bersedia hadir. Sekaligus meresmikan pos pantau untuk melengkapi agenda persiapan Nataru," katanya. Sedangkan disinggung mengenai jalan tol tidak aman, dirinya memastikan bahwa kondisi jalan sangat aman. "Kami juga melakukan penebalan petugas layanan keamanan. Dari Marinir kepolisian pun melakukan penebalan anggota," tuturnya. (Tik/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Nataru, Dirlantas Polda Lampung Cek Kondisi Jalan Tol dan Rest Area"

Posting Komentar