Danramil 421-08/Palas Perintah Anggotanya Bantu Bangun Posko Di 2 Wilayah Kecamatan Palas Dan Sragi

Iklan

Danramil 421-08/Palas Perintah Anggotanya Bantu Bangun Posko Di 2 Wilayah Kecamatan Palas Dan Sragi

Redaksi
Rabu, Februari 24, 2021 | 12:14 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-24T05:22:41Z

Lampung Selatan − Posko penanganan covid 19, kini tengah gencar dilakukan oleh satgas penanganan covid 19, yang ada pada tiap desa sekecamatan Palas juga sekecamatan Sragi Lampung Selatan. Hal ini dilakukan atas dasar kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam memerangi penyebaran pandemi covid 19 yang masih saja berlangsung hingga saat ini ditanah air.

Wilayah Koramil 421-08/Palas yang mempunyai 2 wilayah kecamatan , yaitu Kecamatan Palas dengan jumlah desa sebanyak 21 serta Kecamatan Sragi dengan jumlah desa 10 desa , kini pemerintah dimasing masing desa gencar membuat posko penanganan covid 19. Hal ini bertujuan guna memutus matarantai penyebaran pandemi covid 19 pada tiap wilayah desa.

Danramil 421-08/Palas, Kapten Inf. Imron Nata , memerintahkan beberapa orang anggotanya yang bertugas sebagai Babinsa, untuk membantu pembuatan posko penanganan covid 19, dimasing-masing desa agar segera terselesaikan dan bisa segera bisa dijalankan dalam memerangi pandemi covid 19 ini. Rabu (24/2/2021).

Pembuatan posko yang dilakukan , yakni menyediakan ruang isolasi , ruang kesehatan, ruang sterilisasi  juga fasilitas umum lainnya, untuk digunakan dalam penanganan pandemi covid 19.

Dalam hal ini Danramil 421-08/Palas, Kapten Inf. Imron Nata mengatakan pembuatan posko yang dipusatkan pada masing-masing desa merupakan sebuah  kebijakan juga perintah  dari para pemimpin pemerintah tertinggi serta dilintas instansi. 

"Langkah ini sudah menjadi kebijakan pemerintah agar masing-masing desa membuat posko penanganan covid 19, yang juga dibantu oleh instansi terkait lainnya termasuk Koramil 421-08/Palas ini," kata Danramil Palas.

Selain itu, Imron Nata menambahkan tujuan dibuatnya posko penanganan covid 19, agar masing-masing pemerintah desa dapat secara bersama-sama melakukan upaya memutus matarantai penyebaran pandemi covid 19.

"Harapan kita semua bisa segera berakhir bila langkah ini dilakukan serentak, khususnya dikecamatan Palas," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan pembuatan posko diwilayah Kecamatan Palas sudah belasan desa rampung sedangkan untuk Kecamatan Sragi baru sekitar 4 desa.

"Ini semua akan terus kita dorong sehingga dalam waktu dekat ini semua dapat terlaksanat," pungkasnya. (yg).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil 421-08/Palas Perintah Anggotanya Bantu Bangun Posko Di 2 Wilayah Kecamatan Palas Dan Sragi

Trending Now

Iklan

iklan