Mantap ! Satu Napi Kabur dari Lapas Gunungsugih Berhasil Ditangkap

Iklan

Mantap ! Satu Napi Kabur dari Lapas Gunungsugih Berhasil Ditangkap

Redaksi
Kamis, Februari 25, 2021 | 18:40 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-25T11:41:07Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Satu narapidana (napi) yang kabur dari Lapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah, pada Selasa 23 Februari 2021 berhasil ditangkap. Napi tersebut ditangkap tim gabungan dari Petugas Lapas Gunungsugih dan kepolisian. Hal tersebut diungkapkan Kalapas Kelas IIB Gunungsugih Denial Arif, saat dihubungi suaralampung.com melalui telpon, pada Kamis 25 Februari 2021.

Denial menjelaskan, satu napi yang berhasil ditangkap adalah Iwan Winata (28) warga Kampung Srimulya Jaya, Kecamatan Seputihsurabaya, Lamteng. Pria yang terjerat kasus pencurian tersebut berhasil ditangkap dikos-kosan istrinya di Jakarta. "Iya benar,  barusan sore ini Iwan berhasil tertangkap di kawasan Jakarta saat sedang tidur. Setelah penangkapan, dia langsung dibawa ke Lapas Gunungsugih kembali," tutur 
Denial Arif 

Kalapas Denial Arief dan KPLP Ahmad Walid terus melakukan pencarian selama dua hari dan dibantu Polres Lampung Tengah, serta pihaknya koordinasi dengan Polsek Taman Sari untuk melakukan penangkapan. "Dan tadi siang ada info intelijen yang bersangkutan di Jakarta di kosan istrinya. Yang pertama kami amankan istrinya ditempat pekerjaanya, setelah istrinya diamankan Kami menuju kosannya dan kami tangkap yang bersangkutan sedang tidur di kosannya, lalu langsung kami amankan dan sekarang kami menuju Lampung dari Jakarta," kata dia.

Seperti diketahui, satu narapidana yang dipekerjakan (tamping) untuk pertanian di Lapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah, yakni Iwan Winanta dikabarkan kabur, Selasa (23/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Ia adalah Narapidana kasus curat yang divonis 1 tahun 8 bulan dan sisa pidananya 1 tahun 1 bulan 26 hari lagi ini kabur memanfaatkan kelengahan petugas lapas. 

"Iya. Itu statusnya napi yang bekerja di luar pagar untuk pertanian. Hukuman 1 tahun 8 bulan dalam kasus pencurian," katanya. Ketika bekerja di luar lapas, kata Denial, dikawal pegawai lapas. "Saat bekerja di luar dikawal sama pegawai. Dia (napi, Red) memanfaatkan kelengahan pegawai. Kami lagi tahap pencarian. Minta doanya," ujarnya. (Tika)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantap ! Satu Napi Kabur dari Lapas Gunungsugih Berhasil Ditangkap

Trending Now

Iklan

iklan