Warga Lampung Timur Babak Belur Di Keroyok Tepat Di Jalan Lintas Timur Sumatera Tulang Bawang

Iklan

Warga Lampung Timur Babak Belur Di Keroyok Tepat Di Jalan Lintas Timur Sumatera Tulang Bawang

Redaksi
Kamis, Februari 25, 2021 | 17:18 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-25T10:19:09Z

TULANG BAWANG – Peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan menimpa seorang warga Lampung Timur pada Rabu sore (24/02/2021) sekira pukul 17:30 WIb. Kejadian perkara di Jalan Lintas Timur Sumatera, dekat SPBU /Pom Bensin Alim, Kampung Penawar, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Korban pengeroyokan tersebut bernama ZM. Sobirin, warga Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting Lampung Timur. Peristiwa yang mengakibatkan korban mengalami luka memar di wajah, baju robek dan hendpon rusak akibat di banting pelaku itu langsung di laporkan ke Mapolsek Banjar Agung, Rabu malam.

Dalam laporannya korban menceritakan kronologis tersebut, dirinya saat itu sedang menerima telpon dari isterinya. Tidak diduga ada seseorang tak dikenal menghampiri kemudian merebut henpond lalu membantingnya. Orang tersebut menuduh dirinya sedang merekam kejadian di lokasi tersebut. " Saya tidak merekam apa -apa Pak," kata Sobirin.

"Selanjutnya, handphon dirampas dan saya dipaksa masuk ke salah satu mobi. Didalam mobil saya dipukuli bagian kepala belakang serta diancam menggunakan sejata tajam jenis badik.Karena saya takut cukum diam dan pasrah. Pelaku menggunakan tiga mobil dan berjumlah ada 7 orang," terang Sobirin.

Sementara, Maryadi saksi korban membenarkan, korban saat itu sambil merokok menerima telpon dari isterinya dan berjarak beberapa meter dari dirinya. Mereka juga mengaku melihat sekelompok orang sedang ribut dengan pengendara lain.

"Kami menduga sekelompok orang tersebut, depkolektor yang berusaha menarik mobil konsumen. Hanya saja caranya seperti preman. Mereka dipinggir jalan ribut-ribut sambil teriak dan menjadi tontonan orang banyak. Namun tidak ada yang berani melerai. Bahkan sekelompok orang tersebut, juga mengaku wartawan dan menyebutkan salah satu lembaga organisasi wartawan," jelas Maryadi.

Pernyataan tersebut, dibenarkan oleh Sandi Yudha Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lampung Timur yang juga pemilik Perusahaan Media DemokrasiNews.co.id. Korban merupakan sopirnya yang sedang istirahat saat dalam perjalanan.

"Saat kejadian dirinya berada di kamar mandi begitu ada suara teriakan, saya langsung keluar melihat kejadian. Tidak taunya sopir saya dikeroyok sekelompok orang. Begitu saya mendekat sekolompok orang tersebut, menuju mobil dan mengatakan rombongan wartawan. Saya juga menyampaikan kepada mereka bertanya wartawan darimana dan media apa. Mereka tidak menjawab dan langsung pergi," jelas Yudha.

Peristiwa tersebut, lanju Yudha, sudah di laporkan ke Mapolsek Banjar Agung untuk ditindaklanjuti. "Saya meminta jajaran Polsek Banjar Agung untuk menangkap para pelaku agar jelas persoalannya. Apalagi mereka mengaku wartawan dan menyebutkan lembaga organisasi wartawan tertentu," jelasnya.

Namun, sambung Yudha perlakuan mereka seperti preman jalanan. Kalau mereka wartawan tidak mungkin seperti itu, ia menduga mereka adalah defkolektor kendaraan.

"Saya juga meminta kepada salah satu Ketua Lembaga Wartawan di Propinsi Lampung untuk bertindak tegas jika ada oknum wartawan menjual lembaga wartawan sebagai tameng untuk menakuti atau menjadi modus tertentu," pungkas Yudha.

Pewarta : Tim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Lampung Timur Babak Belur Di Keroyok Tepat Di Jalan Lintas Timur Sumatera Tulang Bawang

Trending Now

Iklan

iklan