Menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa, Polisi Militer Gelar Upacara Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi
Lapax Theme

Menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa, Polisi Militer Gelar Upacara Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2021, yang bertema "Dengan operasi Gaktib dan Yustisi Ta 2021, Polisi Militer siap meningkatkan penegakan dan ketaatan hukum dalam mendukung pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga persatuan, kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI". Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Apel Makodam II/Swj,  Jenderal Sudirman KM 2,5 Kel. 20 Ilir D-3 Kec. Ilir Timur Palembang, Kamis (25/2/2021).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Mayjen TNI Agus Suhardi (Pangdam II/Swj) dan selaku Komandan Upacara Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma (Dandenpom II/3 Lampung). Operasi Penegakkan Ketertiban dan yustisi bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Militer TNI dan subjek hukum melalui pendekatan persuasif edukatif. Hal ini dikarenakan esensi dari pelaksanaan operasi adalah untuk memperkuat upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI.

Di tengah pandemi saat ini, partisipasi aktif prajurit dan PNS TNI dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan sangat penting. Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan Prajurit dan PNS TNI diharapkan dapat menjadi role model atau teladan bagi masyarakat umum, dengan demikian, Operasi Gaktib dan Yustisi yang diselenggarakan tahun ini akan memperkuat kepatuhan dan ketaatan Prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan disiplin protokol.(Tik/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa, Polisi Militer Gelar Upacara Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi"

Posting Komentar