Pangdam II/Swj dan Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI Di Makorem 043/Gatam

Iklan

Pangdam II/Swj dan Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI Di Makorem 043/Gatam

Redaksi
Rabu, Februari 17, 2021 | 19:32 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-17T12:32:25Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.Mi.Kom, menyambut Kunjungan kerja  Komosi I DPR RI, pimpinan Ketua Komisi I DPR RI Ibu Meutya Viada Hafid, Wakil Ketua DPR RI  Dr. H. Azis Syamsuddin S.E, S.H, M.A.F, M.H, beserta 10 orang Anggota Komisi I DPR RI, rabu (17/2/2021), di Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Kunjungan Kerja Tim Komisi I DPR RI di Korem 043/Gatam, yanga dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Ibu Meutya Viada Hafid, dengan agenda Rapat Dengar Pendapat Kesiapan Korem 043/Gatam dalam mendukung Penanganan Covid-19 serta pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung, berlangasung di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam.

Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi 1 DPR RI, langsung dipimpin Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, dihadiri Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, S.Sos., Paban IV/Komsos Sterad Kolonel inf Wasono, Para Kasi Korem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han dan Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Triano Iqbal.

Dikesempatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan  selamat datang di wilayah Kodam II/Swj, " Terima kasih atas kunjungan Ketua Tim beserta Anggota Komisi I DPR RI, semoga selama melaksanakan kunjungan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bagian integral dari TNI AD, Kodam II/Swj, memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah darat sumatera bagian selatan, mencakup wilayah Sumbagsel yang meliputi lima Provinsi dengan lima Korem, "

" Perlu saya sampaikan, bahwa secara umum kondisi wilayah Kodam II/Swj hingga saat ini relatif aman dan kondusif walaupun sampai saat ini hampir seluruh wilayah di Jajaran Kodam II/Swj terdampak Covid-19, sehubungan dengan pandemi Covid-19, Kodam II/Swj telah melakukan upaya membantu Pemerintah Daerah, bersama-sama dengan Polri dan segenap komponen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi secara persuasif agar masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengetahui pentingnya vaksinasi, " tegas Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Mengakhiri sambutannya Pangdam menyampaikan, " Atas nama keluarga besar Kodam II/Swj saya menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua dan segenap Anggota Komisi I DPR RI, apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam penyambutan dan penerimaan ".

Pada kesempatan yang sama Ketua Komisi I DPR RI Ibu Meutya Viada Hafid, menyampaikan, " Tugas kami selaku Komisi I DPR RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi, informatika, dan intelijen, adapun maksud dan tujuan kunjungan kami kesini adalah melakukan fungsi kami untuk mengetahui tentang Kesiapan Korem 043/Gatam dalam pelaksanaan tugas dibidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yakni mendukung Penanganan Covid-19, pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung, "

Lebih lanjut, beliau menyampaikan, " Komisi I DPR RI sangat mengapresiasi Korem 043/Gatam dalam mendukung Penanganan Covid-19,  pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung, Komisi I DPR RI dan Korem 043/Gatam akan terus meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan bagi Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dalam pengamanan di wilayah, selaku Komisi I DPR RI meminta Korem 043/Gatam untuk mengambil langkah strategis dalam hal pertanahan dalam mendukung tugas pokok TNI, " Tegas Ketua Komisi I DPR RI.

Usai sambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan Sambutan Ketua Komisi 1 DPR RI Ibu Meutya Viada Hafid, kegiatan dilanjutkan dengan Paparan Danrem 043/Gatam tentang Kesiapan Korem 043/Gatam dalam mendukung Penanganan Covid-19, sekaligus pengamanan dalam pendistribusian Vaksin di Provinsi Lampung. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam II/Swj dan Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI Di Makorem 043/Gatam

Trending Now

Iklan

iklan