Validasi Di Gelar Desa Jatimulyo Dan Desa Marga Kaya Bersama Pendamping Kecamatan Jati Agung

Iklan

Validasi Di Gelar Desa Jatimulyo Dan Desa Marga Kaya Bersama Pendamping Kecamatan Jati Agung

Redaksi
Senin, Februari 01, 2021 | 18:02 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-01T11:02:23Z

LAMPUNG SELATAN -Pemerintah Desa Jati Mulyo dan Desa Marga Kaya bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Jati Agung, melaksanakan kegiatan validasi bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai anggaran yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan validasi di laksanakan untuk Desa Jatimulyo dengan membentuk beberapa tim, yang di dalam nya Jajaran Pendamping Kecamatan Jati Agung seperti Juanda, dan Kasi Ekobang Minarni.SH.MM. serta dari pemerintah Desa, Sidik Priyanto Sekretaris Desa beserta Jajaran Pemerintah Desa Jatimulyo. 

Sama hal nya yang di gelar Pemerintah Desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung, pembentukan tim Validasi yang di dalam nya Sodri Alfian .SE. PJ Kepala Desa beserta Jajaran Pemerintah Desa Marga Kaya, dan pendamping Kecamatan Jati Agung.

Di dua tempat berbeda tidak luput di hadiri Bhabinkamtibmas Personil Polsek Kecamatan Jati Agung, Babinsa Anggota Koramil 421-09 Kecamatan Tanjung Bintang, ikut serta Pendamping lokal Desa dalam acara Validasi.

Saat awak media mendampingi acara tersebut, kegiatan berlangsung dengan cara Tim Validasi turun ke lapangan meninjau langsung rumah kediaman Keluarga Penerima Manpaat (KPM) yang di laksanakan pada hari Senin.(01/02/2021)

Menurut keterangan Sidik Priyanto Sekdes mewakili Sumardi Kepala Desa Jatimulyo bahwa warga masyarakat Desa nya, untuk Keluarga Penerima Manpaat (KPM) sejumlah 254 Kepala Keluarga (KK) Se desa Jatimulyo.

Di tempat terpisah Sodri Alfian.SE. PJ Kepala Desa Marga Kaya menjelaskan bahwa untuk warga Keluarga Penerima Manpaat (KPM) di Desa nya, sejumlah 24 Kepala Keluarga (KK) Se desa Marga Kaya, dan Bantuan Tersebut di luar dari bantuan yang lain, kata Sodri.

Masih dalam acara kegiatan, Juanda selaku kordinator Pendamping Kecamatan Jati Agung mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Validasi yang di laksanakan bertujuan untuk mensinkronkan data surveilance, sehingga penetapan atau validasi bagi calon Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di tahun 2021, sesuai dengan keadaan di lapangan, agar penyaluran nya dapat tepat sasaran."Pungkas nya.



Wartawan: Asep
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Validasi Di Gelar Desa Jatimulyo Dan Desa Marga Kaya Bersama Pendamping Kecamatan Jati Agung

Trending Now

Iklan

iklan