100 Persen Lokal 100 persen Indonesia, Smartfren Hadirkan Teman Kreasi Indonesia

100 Persen Lokal 100 persen Indonesia, Smartfren Hadirkan Teman Kreasi Indonesia

Suaralampung.com, Jakarta-

Smartfren memperkuat dukungannya terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal melalui peluncuran program Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, "Kehadiran Teman Kreasi Indonesia adalah bukti bahwa sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin Teman Kreasi Indonesia dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital. Apalagi Smartfren memiliki keunggulan berupa koneksi internet yang 100% 4G LTE yang sangat penting dalam mendukung pengembangan wirausaha berkonsep digital dan sosial.

Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren menambahkan, peluncuran Teman Kreasi Indonesia adalah tonggak bagi upaya Smartfren mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Saat ini program ini telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs. Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga Teman Kreasi Indonesia, serta bersama-sama membuka peluang baru.

Program Teman Kreasi Indonesia berjalan melalui dukungan yang sinergi antara Smartfren, WOWLabs dan Smartfren Community. Smartfren sebelumnya telah meluncurkan WOWLabs sebagai platform kokreasi untuk generasi konten, dan melahirkan berbagai produk edisi terbatas. Karya terbaru kokreasi tersebut berupa jersey pesepeda dari Common Spot dan Show The Monster, akan dijual dan sebagian hasilnya digunakan sebagai modal pendukung kegiatan Teman Kreasi Indonesia. 

Peserta program Teman Kreasi Indonesia mendapatkan dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance yang sangat bermanfaat digunakan menjalankan kegiatan wirausaha online. Dengan dukungan tambahan berupa jaringan potensi pasar dari Smartfren Community yang tersebar di 100 kota di seluruh wilayah Indonesia, diharapkan program ini bisa melahirkan jaringan wirausaha serta kreator baru yang 100% lokal sehingga memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

Saat ini Teman Kreasi Indonesia telah hadir antara lain di wilayah Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Bandung, Bandung Barat, Garut, Cibungur, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Bojonegoro, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, dan Bali. Rencananya Smartfren akan menghadirkan program tersebut di berbagai wilayah lain yang sudah dijangkau oleh Smartfren Community. 

Produk yang dihasilkan dari program Teman Kreasi Indonesia ini antara lain berupa kuliner lokal seperti keripik gedebog pisang, keripik daun jeruju, keripik jantung pisang, kopi robusta, ledre. Bagi pelaku wirausaha atau mereka yang ingin mengembangkan wirausaha berbasis digital dan sosial dapat mengikuti akun Instagram resmi @SmartfrenCommunity, @TemanKreasi_id atau menghubungi info @temankreasi.id. Tentang PT Smartfren Telecom Tbk. PT Smartfren Telecom Tbk (IDX:FREN) merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia. 

Pada tahun 2015, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia, dan di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice over LTE (VoLTE) secara komersial. Pada tahun 2017, Smartfren mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan operator telekomunikasi terdepan dalam menghadirkan layanan telekomunikasi berbasis 4G dan menjadikan Smartfren sebagai satu-satunya operator yang beroperasi di jaringan 4G sepenuhnya.

Pada tahun 2019, Smartfren sukses melaksanakan uji coba 5G yang dilaksanakan di Jakarta dan di tahun ini juga, Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang menghadirkan inovasi eSIM. Dengan adanya inovasi eSIM, Smartfren memberikan keuntungan kepada pelanggannya untuk mengakses jaringan Smartfren ke perangkat komunikasinya tanpa menggunakan kartu SIM fisik. eSIM menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, konfigurasi jaringan yang membuat perangkat anda dapat terhubung ke Smartfren. Sekarang, dengan wilayah cakupan jaringan yang luas, melalui sekitar 38.800 BTS 4G yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia, Smartfren telah didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama, seperti iPhone (Apple) dan Samsung. 

Untuk paket layanan internet, Smartfren saat ini mengukuhkan diri sebagai operator telekomunikasi yang memberikan beragam kartu perdana, dan layanan paket internet, mulai dari Paket Smartfren Super4G Unlimited dan Paket Super4G Kuota. Pada tahun 2020, Smartfren merilis Kartu Perdana dan paket internet Smartfren 1ON+. Selain menawarkan beragam produk serta layanan data dan suara, Smartfren juga meyediakan solusi bisnis korporasi, untuk solusi bisnis bagi lembaga dan korporasi di Indonesia. (Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "100 Persen Lokal 100 persen Indonesia, Smartfren Hadirkan Teman Kreasi Indonesia"

Posting Komentar