Kapolsek Iptu M Sariakip Resmikan KTN Di Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas
Lapax Theme

Kapolsek Iptu M Sariakip Resmikan KTN Di Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas

suaralampung.com Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di wilayah kabupaten setempat.


Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Palas Iptu M. Sariakip memimpin jalannya kegiatan peresmian kampung tangguh di gelar Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas Jumat (12/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian Mars Lampung Selatan dan sambutan-sambutan.

Kades Mekar Mulya Rasiwan dalam pidato sambutannya mengatakan bahwasannya pada hari ini desa yang ia pimpin akan melaksanakan peresmian kampung tangguh nusantara.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Camat, Kapolsek dan Koramil dalam pembentukan Kampung Tangguh Nusantara. Kampung tangguh sendiri dimaksudkan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," sebut Rasiwan.

Pada kesempatan itu, Camat Palas Rika Wati turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Palas yang aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Palas dan mempersiapkan Desa Mekar Mulya menjadi kampung tangguh nusantara.

"Kampung Tangguh Nusantara merupakan program Pemerintah, maka kita semua harus bersinergi. Harapan dari pemerintah, agar kita semua dan masyarakat peduli dalam mencegah penyebaran Covid-19," pinta Rika Wati.

Meskipun, saat ini Lampung Selatan sudah masuk dalam zona kuning akan tetapi kita harus terus berusaha agar supaya Lampung Selatan menjadi zona Hijau.

"Caranya, kita harus menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta
membatasi mobilisasi dan interaksi," pungkas Camat perempuan itu.

Kapolsek Palas Iptu M. Sariakip dalam arahan singkatnya mengutarakan peresmian kampung tangguh untuk mengantisipasi bilamana pandemi Covid-19 menyebar hingga menjangkau Desa Mekar Mulya.

"Semoga, kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19 ini dan penyebarannya tidak sampai meluas ke Lampung Selatan," pungkas Iptu M. Sari Akip.

Giat peresmian kampung tangguh ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolsek Palas yang dilanjutkan dengan peninjauan masing-masing posko kesehatan dan ruang isolasi.

Hadir dalam Giat itu, Kapolsek Palas dan jajaran, Camat Palas, Danramil Palas diwakili Babinsa, Kades Mekar Mulya beserta perangkat, Bidan Desa dan perwakilan tokoh masyarakat setempat. (yd).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolsek Iptu M Sariakip Resmikan KTN Di Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas"

Posting Komentar