Ketua TP PKK Tanggamus Kembali Buka Pokbinwil di Pugung

Iklan

Ketua TP PKK Tanggamus Kembali Buka Pokbinwil di Pugung

Redaksi
Kamis, Maret 25, 2021 | 20:40 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-25T13:48:21Z

Tanggamus Suaralampung.com. Pugung -- Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i, kembali menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Pekon Percontohan 10 Program Pokok PKK atau Pokbinwil (Kelompok Pembinaan Wilayah), yang kali ini ditempatkan di Pekon Binjaiwangi, dan Pekon Waymanak, Kecamatan Pugung, Kamis (25/3/2021).

Hj. Sri Nilawati dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Program Kerja PKK Kabupaten Tanggamus Tahun 2021, salah satu program yang dilaksanakan adalah Pembinaan 10 Program Pokok PKK atau Pokbinwil, di 20 kecamatan se Kabupaten Tanggamus. 

"Pelaksanaan Pokbinwil dimaksudkan untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK kepada kader PKK Pekon."

"Pembinaan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, untuk selanjutnya dilakukan evaluasi. Apa kekurangan yang ada di pekon, nanti akan segera ditindak lanjuti di Kecamatan," kata Sri Nilawati.

Lanjut Sri, pelaksanaan 10 Program Pokok PKK harus dimulai sejak perencanaan, pelaksanaan
dan pengendaliannya, agar pelaksanaannya berhasil.

Selain itu, diharapkan adanya solusi atas permasalahan yang ada, serta mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi dengan para kader PKK dari tingkat kabupaten sampai ketingkat pekon dan Dasa Wisma.

Sri menerangkan, Pokbinwil dilaksanakan di 20 kecamatan yang terbagi menjadi tiga kelompok yang dipimpin oleh Pengurus TP PKK Kabupaten, serta dengan melibatkan TP PKK Kecamatan.

"Selanjutnya, materi pembinaan meliputi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan tertib administrasi PKK. Terdapat juga materi penurunan stunting dan tumbuh kembang anak, peningkatan
pemanfaatan lahan pekarangan, menjadikan PHBS sebagai suatu kebiasaan, menjaga kesehatan keluarga, serta himbauan untuk disiplin protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga harak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu mensukseskan program vaksinasi Covid 19, yang telah diuji aman dan halal," Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pengurus TP PKK Kabupaten, Camat Pugung Hardasyah, Sekcam Pugung Zulkarnain,  Kepala Pekon Binjaiwangi, Kepala Pekon Waymanak, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan,  serta ketua TP PKK Pekon setempat. (Saripudin/kur/yadi/@zh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP PKK Tanggamus Kembali Buka Pokbinwil di Pugung

Trending Now

Iklan

iklan