Koramil 421-08/Palas Terus Gencarkan Protokol Kesehatan

Iklan

Koramil 421-08/Palas Terus Gencarkan Protokol Kesehatan

Redaksi
Kamis, Maret 04, 2021 | 21:37 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-04T14:38:11Z

Lampung Selatan ─ Menyikapi perkembangan Covid 19, Koramil 421-08/Palas terus gencarkan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) secara rutin dibeberapa wilayah teritorialnya, dalam upayanya memerangi pandemi Covid 19.

Salah satu lokasi sebagai sasaran dalam pelaksanaan kegiatan yaitu tempat-tempat titik kramaian seperti di pasar-pasar yang ada di Kecamatan Palas, untuk kali sekiannya pasar baru belangah Desa Sukapura Kecamatan Sragi, menjadi sasaran setiap hari Kamis dan Minggu.

Adapun tim Protkes selain beberapa anggota personil Koramil 421-08/Palas, juga ikut serta Staf Desa dan Petugas Kesehatan setempat, Kamis (4/3/2021) pagi.

Nampak beberapa petugas melakukan blusukan disela sela para pedagang yang sedang menjajakan barang dagangannya, termasuk para pembeli yang juga ada dilokasi pasar tersebut.

Sertu Yana Mulyana, saat dilokasi mengatakan kepada pedagang dan para pengunjung meminta kesadarannya masing-masing mentaati protokol kesehatan.

"Kami selaku petugas Protkes meminta kesadaran kepada masyarakat dan semua pihak lainnya, agar masalah protokol kesehatan tetap dijalankan, mengingat pandemi Covid 19 ini belum juga berakhir hingga saat ini. Sehingga kita semua harus peduli dan taat terhadap apa saja yang diterapkan maupun pemberlakukan oleh pemerintah tentang Covid 19," ujarnya.

Lanjutnya, dirinya juga mengatakan pandemi Covid 19 sangat butuh kepedulian kita semua dalam upaya memeranginya.

"Maka tak bosan-bosan kami selalu  mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni pakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, mudah mudahan bila kita semua telah mempunyai rasa kesadaran yang tinggi, insya allah pandemi ini bisa segera berakhir," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 421-08/Palas Terus Gencarkan Protokol Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan