Palang Merah Remaja lakukan penyemrotan di SMPN 1 dan SMPN 7 Kecamatan Banjit.
Lapax Theme

Palang Merah Remaja lakukan penyemrotan di SMPN 1 dan SMPN 7 Kecamatan Banjit.



Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Remaja yang ke 71, Kepala Markas PMI Way Kanan melakukan Rood Show ke sekolah-sekolah melakukan Edukasi dan penyenrotan cairan desinfektan lingkungan sekolah. Kamis (4/3).

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

Acara Rood Show Kepala Markas bersama Ketua PMI Kecamatan Banjit Ali Nur Muhamad , Syaripudin Jiha , Titien , untuk memberikan  Edukasi dan Penyemrotan   pada Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Banjit , yakni SMPN 1 dan SMPN 7 .
Di SMP Negeri 1 Kecamatan Banjit Kelapa Markas PMI Way Kanan dan rombongan disambut oleh Kepala Sekolah M.Zayadi.S.Pd.M.Pd .

Kepala Markas PMI Way Kanan mengatakan bahwa Rood Show Dalam rangka Hari Palang Merah Remaja untuk mengadakan edukasi tentang Prokes dan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di Lingkungan anak-anak Palang Merah Remaja sekaligus mengadakan penyemrotan cairan Desifektan dan pembagian masker.

Juga Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kecamatan Banjit M.Zayadi .S.Pd.M.Pd menyambut baik kedatangan kepala markas PMI Way Kanan untuk memberikan Edukasi dan penyemrotan di lingkungan sekolah nya dalam rangka Hari Palang Merah Remaja.

" kami menyambut baik ada Palang Merah Remaja disekolah, karena kehadiran mereka akan menjadi kader Pelopor Protokol Kesehatan disini." Tambah Kepala Sekolah.

Kehadiran Palang Merah Remaja sangat di butuhkan untuk menyambut  diberlakukan belajar disekolah , kami harap PMI Way Kanan dapat melatih anak-anak didik kami secara rutin, sehingga ilmu tentang pertolongan pertama pada kecelakaan ini dapat dipergunaka untuk membantu dirinya sendiri , sahabat  dan keluarga ketika ada musibah serta sebagai kader pelopor  protokol Kesehatan ." Tegas Zayadi.



Sementara kegiatan Rood Show Kepala Markas PMI ke Sekolah Mengah Pertama Negeri 7 Banjit disambut oleh Kelapa Sekolah Aan Frimadona Roza.S.Pd.M.Pd .

Kepala.sekolah SMPN 7 Banjit menyambut baik kegiatan Palang Merah Indonesia dalam rangka Hari Palang Merah Remaja dengan memberikan edukasi tentang Prokes dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan di lingkungan anak sekolah yang tergabung dalam Palang Merah Remaja.

" selain itu kerjanyata PMI Ikut menghambat penyebaran virus carona dengan melakukan penyenrotan cairan desifektan untuk menyambut akan dibukanya pendidikan anak sekolah dengan belajar tatap muka langsung sangat bermanfaat," ujar Aan.


Menurut Kepala Markas PMI Wah Kanan rencananya kedepan akan melakukan pelatiham tentang Prokes dan pertolongan pertama pada kecelakaa denga harapan anggota PMR tidak hanya tahu dan terampil tapi juga perlu memahami dan menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam proses pelatihan.

Materi dalam pelatihan PMR meliputi  Pengenalan Protokol Kesehatan dengan 5 M, Gerakan Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Sanitasi dan kesehatan, Kesehatan remaja, Kesiapsiagaan bencana dan Donor Darah.**
(TAYIB)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Palang Merah Remaja lakukan penyemrotan di SMPN 1 dan SMPN 7 Kecamatan Banjit."

Posting Komentar