Lapas Rajabasa Resmi Menggelar Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana

Lapas Rajabasa Resmi Menggelar Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, secara resmi telah membuka Penyelenggaraan Pekan Olah raga Dan Seni Narapidana (PORSENAP) yang diikuti sebanyak 30 warga binaan dari berbagai perlombaan dan pertandingan olah raga dalam rangka menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April 2021. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lapas Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, Maizar saat dihubungi melalui telpon, pada Jumat 5 Maret 2021.

Dengan diadakan Porsenap tersebut hendaknya dapat dipetik sebuah pembelajaran dari olah raga mapun seni yakni penanaman sikap sportif dan tanggung jawab serta nilai-nilai yang sangat bermanfaat untuk membangun kebersamaan, saling menghargai, disiplin dan selalu patuh kepada aturan yang berlaku dari setiap pemain.

"Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saya berpesan untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dari acara ini. Pupuk terus rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara saudara semua. Kalah dan menang itu biasa dan bertandinglah dengan sportif dan raih prestasi setinggi-tingginya," kata Maizar. 

Olah raga dan seni menjadi bagian yang sangat penting dan bermanfaat bagi kehidupan manusia, manfaat olah raga dan Seni bagi setiap orang adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif juga bertujuan untuk menjaga kesehatan. 

Kalapas menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi diantara sesama WBP sekaligus sebagai sarana hiburan selama menjalani masa pidana didalam Lapas, ujarnya. Seluruh pemenang lomba juga akan diberikan hadiah hiburan sebagai penyemangat dalam mengikuti lomba. "Hadiah bukan yang utama melainkan kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas diantara sesama peserta lomba," tutur Maizar.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Lampung, Farid Djunaedi juga mengajak seluruh warga binaan agar selama mengikuti admisi harus riang gembira, rileks jangan tegang karena program admisi orientasi adalah program pengenalan diri dan lingkungan sekitar Lapas sehingga kalian diharapkan dapat beradaptasi dilingkungan baru, himbau Farid. 

"Sedangkan Porsenap ini dapat menyehatkan jiwa raga WBP sekaligus mampu menghilangkan rasa jenuh selama didalam Lapas," kata dia. Pelaksanaan Admisi Orientasi gelombang pertama ini akan dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai sejak Senin 8 Maret 2020 hingga 8 April 2020 mendatang. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Rajabasa Resmi Menggelar Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Narapidana"

Posting Komentar