Pemkab Tanggamus Terima Kunker Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin

Pemkab Tanggamus Terima Kunker Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin

Tanggamus Suaralampung.com.-Kotaagung -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima 
Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (30 Maret 2021).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Arisa Lahari yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin, dengan anggotanya yang berjumlah 13 orang tersebut, disambut oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanggamus Dhani Riza Efriansah bersama Kepala Dinas Perikanan Edy Narimo, di Kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanggamus

Dalam sambutannya, Dhani Riza mewakili Bupati Hj. Dewi Handajani mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada  rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin yang telah berkunjung ke Kabupaten Tanggamus.

Dhani mengatakan Pemkab Tanggamus siap bermitra dan bekerja sama terkait program program yang ada, yang menjadi harapan dan ketertarikan dari Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin, khususnya yang berhubungan dengan perkebunan, peternakan dan perikanan di Kabupaten Tanggamus. 

"Supaya kita bisa sama sama bermitra dan bertukar pendapat satu sama lain. Intinya apa apa yang sudah dilakukan dan dipelajari di Tanggamus ini, akan kami sampaikan dan berikan kepada DPRD Banyuasin," kata Dhani.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin Arisa Lahari, menyampaikan bahwa tujuan kunjungan yang dilakukan adalah untuk studi banding dalam pelaksanaan program di Kabupaten Tanggamus, baik di sektor perkebunan, perikanan dan peternakan.

"Kami di Kabupaten Banyuasin ini mengimpor ternak dari Lampung ke Banyuasin, dalam rangka memenuhi sektor daging. Kami berharap diberikan masukan dan ilmu-ilmu," ujarnya.

Arisa juga mengungkapkan, pihaknya juga tertarik dengan budidaya tambak udang vaname di Kabupaten Tanggamus.

"Saat ini yang sedang buming yaitu udang vaname. Kebetulan di Kabupaten Banyuasin belum, dan di Kabupaten Tanggamus ada pembenihannya, dan mungkin nanti dengan petani kami, kami akan hubungkan masalah bibit benih tersebut. Karena di Kabupaten Banyuasin masih menggunakan bibit (udang) windu, dan ini ada ketertinggalan sedikit, dan mudah mudahan dalam berubahnya windu jadi vaname ini, akan meningkatkan hasil pertambakan," ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja itu juga, rombongan DPRD Banyuasin, diajak untuk melihat langsung pembibitan dan budidaya kambing saburai di Kelompok Tani Makmur, Pekon Gistingatas, Kecamatan Gisting. (Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Tanggamus Terima Kunker Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banyuasin"

Posting Komentar