Satlantas Polres Tanggamus Laksanakan Safety Ridding Dua Club Motor

Iklan

Satlantas Polres Tanggamus Laksanakan Safety Ridding Dua Club Motor

Redaksi
Rabu, Maret 17, 2021 | 20:27 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-17T13:29:21Z

Tanggamus Suaralampung. Com. - Guna terciptanya Kamseltibcarlantas kepatuhan dalam berkendara bagi komunitas club motor di wilayah hukumnya. Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus menggelar pelatihan safety riding, di Lapangan Mapolres Tanggamus, Rabu, (17/3/21).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH diikuti 2 klub motor yang terlebih dahulu dilaksanakan penerapan protokol kesehatan, baik dengan cuci tangan, pemeriksaan dan cek suhu tubuh.

Kasat Lantas Iptu Rudi mengungkapkan, kegitan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam mengendarai kendaraan yang baik dan benar. 

"Materi pelatihan dengan sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009, Safety Riding dan Sosialisasi E-TLE," ungkap Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kasat berharap berharap dengan kemampuan yang dimiliki dari pelatihan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tanggamus serta mengurangi jumlah korban akibat kecelakaan.

"Kita berharap peserta pelatihan nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara," harapnya.

Usai memberikan arah kepada peserta, kegiatan berlanjut dengan melakukan pelatihan mengendarai kendaraan di lapangan dengan diisi oleh pemateri, yakni Ipda Saprianto dan Bripka Bayu Novian Ikhsan. (*tim SL Tanggamus)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Tanggamus Laksanakan Safety Ridding Dua Club Motor

Trending Now

Iklan

iklan