Warga Desa Tegal Ombo : Pak Dewan Kami Butuh Tempat Wisata

Iklan

Warga Desa Tegal Ombo : Pak Dewan Kami Butuh Tempat Wisata

Redaksi
Rabu, Maret 24, 2021 | 14:17 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-24T07:20:02Z

Lampung Timur: Warga Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur membutuhkan Gubuk meting (tempat pertemuan) dan peralatan modern berupa Kombet. Hal itu di sampaikan Sunaryo salah satu perwakilan warga Desa Tegal Ombo kepada anggota DPRD Lamtim Faisal Riza dalam acara Reses. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (24/03/2021).


Selain itu Sunaryo yang berasal dari Dusun II ini juga meminta kepada Faisal Riza yang di ketahui sebagai Ketua Fraksi Nasdem ini untuk membantu memediasikan ke pihak terkait agar di bangun kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan kantor POS di kecamatan Way Bungur Lamtim.

"Yang pertama kami warga desa Tegal Ombo meminta didirkan gubuk meting dan peralatan modern pertanian. Dan selanjutnya di bangunkan kantor BRI dan Kantor POS, karena akses kami terlalu jauh,"ucapnya dalam acara itu.


Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Desa (Sekdes) Tegal Ombo Beni Bintiro meminta dukungan kepada wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I tersebut untuk mengawal rencana pembuatan tempat wisata Rowo Pelengkung agar segera terrealisasi.

"Kami warga desa Tegal Ombo ingin memiliki tepat wisata, rencananya tempat wisat ini berada di dusun IV, biasanya warga menyebut calon tempat wisata ini dengan sebutan Rowo Pelengkung. Untuk sejauh ini masih dalam kajian kelayakan dari pendamping Taman Nasional Way Kambas (TNWK), karena tempat ini berbatasan dengan TNWK,"jelasnya.

Menanggapi permintaan yang di sampaikan Sunaryo, Faisal Riza menjelaskan bahwa Gubuk meting dan perlatan pertanian modern tidak dapat di masukan ke program secara tiba-tiba. 

"Bisa di kordinasikan dengan pihak kepala desa dahulu, di buatkan proposal dan nanti akan kita masukan untuk tahun berikutnya. Sementara untuk pembanungan kantor Bank BRI dan Kantor POS akan segera saya kordinasikan ke pihak terkait,"ujar Faisal Riza.

Sedangkan jawaban Faisal Riza soal rencana Pembuatan tempat wisata Rowo Pelengkung di Dusun IV desa Tegal Ombo, ia mengatakan akan berjuang secara maksimal, supaya harapan warga setempat memiliki tempat wisata dapat terlaksana.

"Insa Allah kita akan berjuang maksimal apa yang menjadi kebutuhan warga desa Tegal Ombo terkait pembangunan tempat wisata, karena ini merupakan ide yang sangat bagus, dimana jika tempat wisata ini sudah berjalan maka dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Misalnya bisa berjualan, baik berupa soufenir, maupun usaha kuliner,"terangnya lagi.

Untuk di ketahui, Faisal Riza merupakan anggota DPRD Lamtim yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang terdiri dari kecamatan Sukadana, Way Bungur, Purbolinggo, dan  Bumi Agung.

Pewarta: Raja/Mandra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Desa Tegal Ombo : Pak Dewan Kami Butuh Tempat Wisata

Trending Now

Iklan

iklan