12 Desa Di Kecamatan Jati Agung Laksanakan Verifikasi APBDes Tahun 2021
Lapax Theme

12 Desa Di Kecamatan Jati Agung Laksanakan Verifikasi APBDes Tahun 2021


LAMPUNG SELATAN - Baru 12 Desa di Kecamatan Jati Agung yang melaksanakan Verifikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021 dari jumlah 21 Desa Se kecamatan Jati Agung.

Hal itu dikatakan Minarni .SH.MM. selaku Ekobang mewakili Pemerintah Kecamatan Jati Agung pada saat mendampingi Jajaran  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (D PMD) dalam pelaksanan Verifikasi Dokumen APBDes tahun 2021.

Acara berlangsung di Aula Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada hari Minggu.(04/04/2021).

Dalam kegiatan Verifikasi di ikuti Jajaran Pemerintah Desa antara lain Sekretaris Desa dan operator Desa di Kecamatan Jati Agung, tidak luput pendamping Kecamatan dan pendamping lokal Desa ikut membantu dalam pelaksanaan Verifikasi.

Minarni juga mengatakan bahwa tujuan dari verifikasi untuk percepatan penyelesaian dokumen APBDes tahun 2021 agar Anggaran Dana Desa (DD) tahap satu dan Alokasi Dana Desa (ADD) pertriwulan dapat segera terealisasi, Ungkap nya.

Masih di lokasi M Ikbal dari Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan saat di konfirmasi awak media mengatakan  Verifikasi di Lapangan untuk mengecek langsung Dokumen APBDes, dan apa bila telah selesai di laksanakan, dapat mempercepat terealisasi nya anggaran Dana Desa, kata nya.

Sementara M Sodikun selaku Ketua Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) mewakili Jajaran Pemerintah Desa mengatakan bahwa, hadir nya dinas PMD di kecamatan Jati Agung agar adminitrasi desa dapat terverifikasi dengan baik, supaya pihak pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas PMD menerima hasil dari Verifikasi yang sudah di laksanakan.

Sodikun juga mengharapkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 tahap awal dan pertriwulan agar di percepat untuk di realisasikan."harap nya mewakili jajaran Pemerintah Desa di Kecamatan Jati Agung.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Desa Di Kecamatan Jati Agung Laksanakan Verifikasi APBDes Tahun 2021"

Posting Komentar