BNPT Kunjungi Tiga Napiter di Lapas Rajabasa

BNPT Kunjungi Tiga Napiter di Lapas Rajabasa

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan kunjungan kerja monitoring pelaksanaan dalam rangka program deradikalisasi bagi narapidana teroris dengan mengunjungi langsung tiga narapidana kasus terorisme pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa untuk mengikuti proses kembali ke NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

Dalam acara kunjungan Direktur Deradikalisasi BNPT Prof.Dr. Irfan Idris, M.A. tersebut diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Rajabasa Bandarlampung Maizar, dengan langsung melakukan Deradikalisasi terhadap Narapidana Kasus Teroris atas nama Defri, Hariyanto dan Hartanto, yang dilaksanakan di ruang corporate university Lapas Kelas I Bandarlampung, pada Kamis 1 April 2021.

Maizar menjelaskan, Direktur Deradikalisasi BNPT tiba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandarlampung dalam rangka program kerja deradikalisasi bagi narapidana teroris. Kemudian narapidana teroris an. Defri Arbi bin Alfian mengikuti program deradikalisasi yang dipimpin langsung oleh direktur deradikalisasi BNPT. Hal tersebut tidak ada kaitannya dengan adanya aksi terorisme yang terjadi beberapa hari lalu.

"Pada kegiatan tersebut Direktur deradikalisasi menyempatkan diri melakukan live teleconference dengan stasiun TV Aljazeera. Alhamdullilah kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan penuh tanggung jawab," tuturnya. Maizar menambahkan BNPT hanya mewawancarai Napiter di Lapas untuk pembenahan lebih baik lagi bagi paa narapidana yang berasal datiAceh, Medan dan Lampung itu. Program ini diharapkan untuk pembinaan radikalisasi agar lebih baik lagi dan mengaku adanya NkRI. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNPT Kunjungi Tiga Napiter di Lapas Rajabasa"

Posting Komentar