Kabag Ops Resmikan KTN Tingkat Kecamatan Kota Agung Pusat

Iklan

Kabag Ops Resmikan KTN Tingkat Kecamatan Kota Agung Pusat

Redaksi
Kamis, April 08, 2021 | 20:25 WIB 0 Views Last Updated 2021-04-08T13:25:54Z

Tanggamus Suaralampung.com Kota Agung -  Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH melauncing atau meresmikan kampung tangguh nusantara (KTN) tingkat Kecamatan Kota Agung Pusat, Tanggamus, Kamis (8/4/21).

Kegiatan dipusatkan di balai pekon campang tiga, sebab pekon tersebut terpilih menjadi pilot projek KTN dalam mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap covid-19, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes dan bahaya covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Rangkaian peresmian meliputi sambutan-sambutan, pemukulan gong tanda diresmikannya KTN oleh Kompol Bunyamin, peninjauan hasil pangan, pemotongan pita posko KTN, pemberian santunan anak yatim, dan peninjauan rumah isolasi.

Membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugianto, M.Si., Kabag Ops Kompol Bunyamin menyampaikan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud syukut terbentuknya KTN di tingkat Kecamatan Kota Agung Pusat.

"Sebagaimana diketahui bersama, bahwa sampai saat ini hampir 1 tahun sudah kita mengalami Pandemi Covid-19 dan telah menimbulkan korban yang cukup banyak baik itu yang meninggal dunia maupun di rawat di rumah sakit," ungkap Kompol Bunyamin.

Menurutnya, dengan adanya wabah Covid-19 telah menimbulkan permasalahan yang berdampak sosial, budaya dan ekonomi seperti menurunnya daya beli masyarakat, dirumahkannya para pekerja, buruh pabrik, karyawan perusshaan, pegawai swasta dan pendidikan anak sekolah terganggu di seluruh daerah serta mengakibatkan dampak psikologis yang luar biasa terhadap individu maupun masyarakat.

Berbagai upaya pemerintah maupun Polri khususnya Polda Lampung dan jajaran sampai tingkat desa/pekon dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta penguatan ekonomi kerakyatan untuk melakukan kolaborasi dengan stakeholder melalui pengembangan kultur kewirausahaan dan penggalangan partisipasi masyarakat. 

Lalu, pelaku usaha dalam mengelola potensi SDA untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga tidak terdampak pada krisis ekonomi.

"Semoga dengan diresmikannya KTN ini dapat pekon campang tiga semakin tangguh dan masyarakatnya tidak ada yang terpapar covid-19," tegasnya.

Dalam peresmian itu juga dihadiri oleh Ketua MUI Tanggamus KH. Wahid Zamas, Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kapolsek Kota Agung AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Danramil Kota Agung diwakili, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra, S.Sos, Kakon Campang Tiga Suyadi serta para tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. (*Saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabag Ops Resmikan KTN Tingkat Kecamatan Kota Agung Pusat

Trending Now

Iklan

iklan