Ratusan Pegawai Rutan Bandarlampung Mengikuti Pelatihan Pengenalan Senjata dan Bela Diri di Batalyon 7 Marinir/BS

Ratusan Pegawai Rutan Bandarlampung Mengikuti Pelatihan Pengenalan Senjata dan Bela Diri di Batalyon 7 Marinir/BS

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Dalam rangka meningkatkan disiplin, semangat, serta mempunyai motivasi baru. Ratusan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung mengikuti kegiatan pelatihan pengenalan senjata dan bela diri yang berkerjasama dengan Batalyon Infanteri 7 Marinir/BS Piabung yang digelar di Pesawaran, Lampung. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Farid Junaidi saat diwawancarai awak media, Kamis 1 April 2021

Farid mengatakan, acara yang diikuti oleh 100 petugas pengamanan Rutan bertujuan agar dapat membuat para pegawai lebih memahami lagi fungsi mereka sebagai pengamanan dan pembinaan-pembinaan terhadap warga binaan. "Diharapkan kepada seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut ke depan dapat meningkatkan disiplin dan lebih memahami terhadap fungsinya selaku pengamanan dan pembinaan. Kegiatan ini nantinya ada bela diri serta pengenalan senjata oleh personel marinir setempat," kata dia.

Selanjutnya, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Bandarlampung, Sulardi menambahkan, kegiatan diharapkan dapat memberikan motivasi semangat kerja peningkatan kedisiplinan serta bela diri dan menembak. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, pegawai dapat menjadikan pengalaman dan bekal untuk ke depan nanti," kata dia. 

Dia melanjutkan pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini akan digunakan secara maksimal agar para pegawai dapat memahami seperti bela diri dan oengenalan senjata. "Karena cuma satu hari, jadi kita maksimalkan agar mereka dapat memahami pelatihan ini," kata Sulardi.

Terpisah, dalam sambutan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir/BS, Letkol Mar Budi Wijani M.Han mengatakan, kegiatan pengenalan senjata dan bela diri ini nantinya dapat menunjang tugas-tugas pegawai Rutan menghadapi warga binaan dalam tahap pembinaan. "Kita akan berikan bekal seperti bela diri serta pengenalan senjata. Fungsinya agar dapat menunjang tugas mereka nanti dalam menghdapi warga binaan," kata Budi Wijani. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Pegawai Rutan Bandarlampung Mengikuti Pelatihan Pengenalan Senjata dan Bela Diri di Batalyon 7 Marinir/BS"

Posting Komentar