Salah Satu Rumah Warga Sukadana Terbakar, DAMKAR Datang Langsung DI Usir Warga

Salah Satu Rumah Warga Sukadana Terbakar, DAMKAR Datang Langsung DI Usir Warga

Lampung Timur : Kinerja Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Lampung Timur di nilai lamban dalam penanganan kebakaran. Itu di sampaikan Purnama Hidayah saat rumahnya yang berada di Gang Sawit Sukadana Kecamatan Sukadana mengalami pristiwa kebakaran pada pagi hari Kamis (08/04/2021) sekitar pukul 07:00 WIB.

Purnama Hidayah atau akrab di Sapa Ipung ini sebelumnya menuturkan bahwa pada pagi hari rumah yang mereka tempati ini mengeluarkan asap tebal dari salah satu pojok atas ruangan. Khawatir api semakin meluas, keluarga Ipung langsung menghubungi pihak Damkar Lamtim untuk meminta pertolongan untuk memadamkan api.

Sembari menunggu pihak Damkar turun ke lokasi kebakaran, keluarga Ipung di bantu sejumlah tetangganya berupaya memadamkan api dengan peralatan alakadarnya. 

Hingga akhirnya si jago merah ini pun berhasil di padamkan. Namun mirisnya, lebih dari satu jam, Personil Damkar Lamtim baru hadir ke TKP, padahal kantor Damkar Lamtim sendiri tidak jauh dari rumahnya. Kecewa atas lambannya Personil Damkar Lamtim dalam penanganan pristwa kebakaran tersebut, Masyarakat sekitar langsung mengusir Personil agar kembali lagi ke kantornya.

 "Kebakarannya pagi sekitar jam tujuh, yang terbakar pojok atas kamar kosong, terus kami langsung menghubungi Damkar Lamtim tapi Personil Damkarnya tidak kunjung datang saat api sedang membesar. Beruntung kami di bantu tetangga untuk memadamkan api, setelah api padam baru pihak damkar sampai di lokasi. Akhirnya di usir sama warga, karena percuma, mau apa lagi dateng, sementara api sudah padam,"terangnya.

Lanjut Ipung, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konslet aliran listrik, karena sebelum terbakar listrik sempat dua kali mati.

"Listriknya mati idup, mati idup, tidak lama berselang keluarlah asap dari atas ruangan kamar kosong,"jelas Ipung.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Mujiyanto, Saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya meminta agar mengkonfirmasi persoalan tersebut ke atasannya.

"Sy lg izin g dikantr.. gimana kalu komfirmasinya dgn pak kepala pelaksana bpbd langsung saja..,"balas Muji di pesan WA nya.

Pewarta: Mandra Aditama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salah Satu Rumah Warga Sukadana Terbakar, DAMKAR Datang Langsung DI Usir Warga"

Posting Komentar