Kasat Binmas Polres Tanggamus Gelar Jumling di Pekon Karang Agung Semaka

Iklan

Kasat Binmas Polres Tanggamus Gelar Jumling di Pekon Karang Agung Semaka

Redaksi
Jumat, Mei 21, 2021 | 19:00 WIB 0 Views Last Updated 2021-05-21T12:02:01Z

Tanggamus Suaralampung.com,.-Semaka - Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan jumat keliling (Jumling) di masjid Nurul Huda Pekon Karang Agung Kecamatan Semaka, Jumat (21/5/21).

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas menjadi khotib khutbah jumat dengan mengusung tema "Jaga Kamtibmas di Masa Pandemi" serta memberikan sosialisasi tentang  pencegahan Covid-19.

AKP Irfansyah Panjaitan mengatakan, usai sholat jumat, pihaknya juga memberikan penyuluhan guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) pasca pembubaran orgen tunggal dan Narkoba.

Selain itu, Imendagri Nomor 11 Tahun 2021 tentang PPKM, SE Bupati Tanggamus Nomir 05 Tentang Prokes, pencegahan konflik sosial dan rond malam.

"Sosialisasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan bapak Kapolres Tanggamus guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanggamus khususnya di Pekon Karang Agung," kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Sambungnya, dalam rangkain kegiatan itu juga dilakukan penyerahan sembako kepada marbot masjid, faceshild kepada takmir masjid, handsanitizer, buku yasin dan topi haji kepada tokoh agama.

Kasat mengungkapkan, selain melaksanakan Binluh Harkamtibmas, kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada santriwati ponpes Riadatus Sa'adah yang dipimpin H Toyib di Pekon Kuncoro Kecamatan Semaka.

Di Ponpes tersebut, Kasat Binmas juga  memberikan sarana kontak kepada santri berupa handsanitizer, sajadah, buku tulis, faceshild dan sarung.

"Melalui seluruh rangkaian jumling dan pemberian sarana kontak diharapkan masyarakat dapat membantu terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus,"  tandasnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas juga didampingi Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu M. Yusuf, staf Sat Binmas dan Kanit Binmas Polsek Semaka. (Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Binmas Polres Tanggamus Gelar Jumling di Pekon Karang Agung Semaka

Trending Now

Iklan

iklan