Ketua TP PKK Tanggamus Kembali Bhakti Sosial di Kecamatan Pulau Panggung

Ketua TP PKK Tanggamus Kembali Bhakti Sosial di Kecamatan Pulau Panggung

Tanggamus Suaralampung.com,-Pulau Panggung -- Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i,  Kembali turun Bhakti Sosial memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, disabilitas dan lansia dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, di Pekon Sumber Mulya Kecamatan Pulau Panggung. Selasa (4/5/2021)

Bantuan yang diberikan sebanyak 50 Paket sembako yang di peruntukkan untuk anak yatim piatu, disabilitas dan lansia yang kurang mampu di tempatkan di Madrasah Darussalam Pekon Sumber Mulya Kecamatan Pulau Panggung.

Sri Nilawati Syafi'i, ketua TP PKK Tanggamus mengatakan kami dari jajaran PKK Bhakti sosial turun ke Kecamatan sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu, disabilitas dan lansia hal ini juga dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Harapannya dengan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat, bisa menambah semangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan, dan memberikan motivasi agar mereka giat rajin belajar supaya nanti bisa menjadi anak yang soleh dan soleha, cerdas berguna bagi orang tua dan bangsa, Kata Sri". 

Kepada kepala Pekon untuk menganggarkan dana desa untuk kegiatan PKK di Pekon dengan tujuan untuk meningkatkan SDM yang ada melalui 10 program pokok PKK yang ada di Pekon - Pekon. 

Lanjut Sri,  bahwa kegiatan tersebut rencananya dilakukan disejumlah kecamatan akan tetapi dengan keterbatasan anggaran yang ada sehingga tidak semua kecamatan dilakukan. Dalam kegiatan tersebut juga menurutnya disampaikan tentang penting menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun , menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas kepada masyarakat hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.

"TP PKK ditingkat pekon juga dihimbau untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ini, dengan kerjasama yang baik dan melibatkan semua pihak maka apa yang kita harapkan dapat terlaksana, semoga Pandemi Virus Corona ini cepat berakhir dan ekonomi masyarakat kembali membaik, Ujarnya ".

Turut hadir juga Jajaran TP PKK Kabupaten, Camat Pulau Panggung Thalut , Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua PKK Kecamatan dan PKK Pekon, Kepala Pekon, Uspika Kecamatan, dan masyarakat penerima bantuan. (Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua TP PKK Tanggamus Kembali Bhakti Sosial di Kecamatan Pulau Panggung "

Posting Komentar