Penyekatan Arus Balik Polres Pringsewu Besama TNI Periksa 23 Kendaraan dan 32 Penumpangnya Dites Covid-19

Penyekatan Arus Balik Polres Pringsewu Besama TNI Periksa 23 Kendaraan dan 32 Penumpangnya Dites Covid-19

Pringsewu Suaralampung. Com. Sebanyak 23 kendaraan dilakukan pemeriksaan, 32 penumpangnya dilakukan tes covid-19 dan 21 orang lainya diberikan teguran saat aparat kepolisian Polres Pringsewu bersama TNI dan Pemerintah Daerah melaksanakan screening arus balik lebaran 2021 di depan pos penyekatan KRYD rest Area Kabupaten Pringsewu pada rabu (26/5/21).

Kapospam Penyekatan IptuOman Azis menjelaskan kegiatan screening dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi penebaran Covid-19 pasca idhul fitri 2021 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Koordinator Bidang ekonomi terkait Random-Tes dan Mandatory-Test Antisipasi Arus balik dalam rangka pengendalian Transportasi Masa Idul Fitri 1442 H.

Dijelaskanya, kegiatan screening arus balik terus dilakukan aparat kepolisian bersama instansi terkait lainya antara lain TNI, Satpol-PP, Dishub dan Dinas kesehatan hingga 31 Mei 2021 mendatang dengan sasaran kendaraan umum, perseorangan berplat luar daerah atau kendaraan lokal yang diduga membawa penumpang warga luar daerah.

Iptu Oman Azis menjelaskan, dalam sehari pihaknya berhasil melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan luar daerah dan melakukan rapid test antigen terhadap 32 orang penumpang yang merupakan warga luar daerah yang dipilih secara acak.

"dari 32 orang yang dites Covid-19, keseluruhan hasilnya non rekatif (negativ) covid-19) ujar Iptu Oman Azis pada Rabu (26/5/21) sore.

Selain itu, dalam pelaksanaanya petugas gabungan juga telah melakukan teguran terhadap 21 orang karena abai prokes, khususnya dalam hal penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.

"selain bersifat teguran, sebanyak 21 orang pelanggar protokol kesehatan tersebut juga kami bagikan masker sebagai salah satu bentuk edukasi dan memberikan kesadaran untuk selalu taat protap protokol kesehatan" ujarnya

Selanjutnya iptu Oamn Azis mengimbau agar dalam masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai seluruh pihak tetap disiplin protokol kesehatan sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19 dan meningkatkan kepatuhan terhadap tata terbit berlalu lintas.

"mari bersama kita tingkatkan kepatuhan berlalu lintas dan selalu mematuhi protokol 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri" pungkasnya. (Azhimi) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyekatan Arus Balik Polres Pringsewu Besama TNI Periksa 23 Kendaraan dan 32 Penumpangnya Dites Covid-19"

Posting Komentar