Tagih Komitmen, Pagi-pagi Nanang Ermanto Sidak sejumlah OPD

Iklan

Tagih Komitmen, Pagi-pagi Nanang Ermanto Sidak sejumlah OPD

Redaksi
Jumat, Mei 21, 2021 | 10:47 WIB 0 Views Last Updated 2021-05-21T03:47:39Z

suaralampung.com Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin pagi (5/4/2021).

Dari pantauan tim ini, Nanang yang melakukan sidak sekitar pukul 08.00 WIB, langsung menuju Dinas Pendidikan. Kemudian ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Selanjutnya, beberapa OPD lainnya yang dikunjungi yaitu, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Lalu, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Kemudian, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. 

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten  Khagom Mufakat  ini juga sempat mengunjungi sejumlah Bagian dilingkup Sekretariat Daerah Pemkab setempat.  

Selain untuk melihat tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), hal itu tidak dilakukan Nanang untuk melihat kebersihan dan keindahan kantor masing-masing OPD.

"Saya sidak ini untuk menagih janji pejabat. Mulai dari eselon IV, eseon III, dan kepala dinas (eselon II) yang katanya ingin bekerja dengan baik dan menata kantornya dengan baik, "tukas Nanang.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Kepala BKD Puji Sukanto saat melakukan sidak ke Kantor BKD setempat.Namun, setelah melihat secara langsung, Nanang mendapati kekecewaan. Sebab dirinya melihat banyak pejabat yang belum hadir dan sejumlah kantor OPD yang tidak tertata dengan rapi.

"Tadi saya lihat ada beberapa OPD yang belum melakukan hal-hal seperti yang telah kita sepakati bersama. Waktu itu kan saya mengumpulkan seluruh pejabat eselon, ini saya tagih janjinya, "tegas Nanang.

Nanang juga memberikan sanksi kepada pegawai yang tidak masuk kantor, terlebih dahulu pegawai golongan pejabat.

"Jam 8 lewat belum ada kadisnya. Sudah saya catat, nanti kita tindak. Mana janji dan komitmennya yang ingin membangun Lampung Selatan dengan kebersamaan dan gotong royong, "tandasnya. (kmf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tagih Komitmen, Pagi-pagi Nanang Ermanto Sidak sejumlah OPD

Trending Now

Iklan

iklan