Wabup Tinjau Perekaman, Sosialisasi Perangkat Pekon Serta Terima Hibah Tanah

Iklan

Wabup Tinjau Perekaman, Sosialisasi Perangkat Pekon Serta Terima Hibah Tanah

Redaksi
Selasa, Mei 25, 2021 | 08:50 WIB 0 Views Last Updated 2021-05-25T01:50:39Z

Tanggamus Suaralampung.com. Cukuh Balak --Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i serta Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i Kunjungi Pulau Tabuan Pekon Sukabanjar, Kecamatan Cukuhbalak. Kunjungan Wabup tersebut berkaitan dengan sejumlah program yang dilaksanakan seperti pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk), lahan rencana puskesmas rawat inap, serta memberikan arahan kepada kepala pekon tentang dana desa (DD), Senin 24 Mei 2021

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cukuhbalak Ipda Eko Sujarwo, Danramil, Kapten CKU Umar Saleh Barakbah, 
Sekretaris Inspektorat Gustam Apriyansah, Kabid Pembangunan dan Kelembagaan Pekon Syarifuddin, Kabid SDK Dinas Kesehatan Nasrulloh serta Kasi Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Margiyanto, dan  Kepala Pekon.

Wabup menerangkan dengan hadirnya perekaman administrasi kependudukan (Adminduk) secara langsung kepada masyarakat di Pulau Tabuan dapat mempermudah dan membantu masyarakat untuk memperoleh adminduk baik E-KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, serta kartu identitas anak (KIA), dan jika memang diperlukan perpanjangan waktu maka menurutnya pelayanan dapat terus dilaksanakan sehingga pelayanan Adminduk dapat secara keseluruhan dilakukan bagi masyarakat di empat pekon di pulau tabuan tersebut.

"Dengan pelayanan secara langsung ini masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi ke kabupaten. Ini juga membantu tugas kepala pekon, diharapkan setelah Adminduk ini lengkap, segala sesuatu persoalan yang menyangkut dengan adminduk dikemudian hari tidak ada kendala lagi,"kata Wabup.

Selain daripada itu lanjut Wabup dalam kunjungan tersebut juga Pemerintah Daerah akan menerima hibah tanah dari masyarakat yang ada di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Cukuhbalak, yang dalam hal ini Pemkab memiliki komitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat kepada masyarakat, dan secara bertahap proses itu akan segera dilaksanakan setelah adanya hibah tanah tersebut.

"Insyallah, setelah proses hibah ini selesai kita akan tingkatkan pustu pada saatnya menjadi puskesmas rawat inap, dan bahkan sudah kita siapkan hari ini ada tiga anak anak yang kita beasiswakan untuk mengambil program studi poltekkes, dan nantinya mereka akan kembali lagi ke pulau tabuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,"terangnya.

Sementara itu, hal lainnya menurut Wabup ialah terkait dengan kepala pekon tentang pengelolaan dana desa (DD). Wabup menjelaskan bahwa pada intinya Pemerintah pusat merealisasikan DD ialah bertujuan untuk memberikan kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat jangan justru DD tersebut menjadi musibah lantaran penggunaan yang kurang tepat sasaran serta persoalan lainnya. 

"Dan untuk ini kita semua tahu di setiap pekon ada Babinsa dan Babinkamtibmas, dalam proses perjalanannya agar berkoordinasi dengan mereka, kita juga baik Pemkab Tanggamus melalui OPD terkait, kecamatan juga telah memberikan arahan tentang pengelolaan dana desa, jadi kalau misalnya kebetulan di Cukuhbalak ada oknum yang tersandung dengan dana desa, harapan kita tidak terjadi lagi,"tandasnya. 

Dalam kesempatan itu dilakukan juga pemberian kartu Keluarga (KK), KTP Akte kelahiran Dan KIA, Penerimaan secara surat tanah hibbah ke pemerintah kabupaten Tanggamus yang di berikan oleh jaini untuk pembuatan puskesmas rawat inap yang  bertempat di Pekon Sukabanjar yang pembangunan nya di anggarkan dari dana desa di lanjut rombongan mengunjungi  Pekon sukabanjar, karang buah, kuta khang, sawang balak dan sekolahan SD dan SMP yang ada di pulau tabuan. (Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Tinjau Perekaman, Sosialisasi Perangkat Pekon Serta Terima Hibah Tanah

Trending Now

Iklan

iklan