Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Tinjau Pengolahan Ikan Asin

Iklan

Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Tinjau Pengolahan Ikan Asin

Redaksi
Selasa, Juni 15, 2021 | 20:50 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-15T13:51:05Z

Tanggamus Suaralampung.com.Kota Agung Barat - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Memberikan Bantuan Bedah Rumah dan Meninjau Pengolahan Ikan Asin di Pekon Tanjung Agung Kota Agung Barat, Selasa (15/06/2021).

Turut Hadir Mendapingi Bupati Tanggamus
Kabid PUPR Ari Yudha, Arpin Kabag Kesra, Kabag Protokol Rien Devile Abdul Kadir, Camat Kota Agung Barat Pirdaus, Unsur Uspika, Kepala Pekon Tanjung Agung Hayang dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu 55 Program Aksi Desa yaitu Program Bedah Rumah.

Pada hari ini ada 5 rumah yang di berikan bantuan untuk mengikuti Bedah rumah karena memang kondisi nya sudah tidak layak huni atau akan berpengaruh pada kesehatan penghuninya, Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan program ini untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan lebih sehat.

Selain itu Bupati Tanggamus juga Meninjau Pengolahan Ikan Asin karena akibat pandemi Covid -19 berdampak juga bagi masyarakat yang mengakibatkan Penghasilan mereka menurun.

Harapan kami, masyarakat tetap mendukung Program Program Pemerintah Kabupaten Tanggamus kemudian juga menyikapi Pandemi Covid - 19 yang saat ini juga masih belum berakhir.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kita berdisiplin pada Protokol kesehatan, menerapkan 5 M, serta sama sama menjaga meningkatkan kepedulian kita, baik dilingkungan kita mau pun di masyarakat yang lebih luas, karena kita tidak tahu situasi saat ini, bisa saja semakin hari semakin bertambah.

Demikian juga dengan keterlibatan dan Partisipasi seluruh Komponen masyarakat, untuk kita sama sama menjaga wilayah kita yang saat ini zona Oranye dan lebih membaik lagi  menjadi zona Hijau.

Kita menjaga agar jangan sampai nanti wabah nya sudah menyebar, virus nya udah terpapar atau terjangkit kepada masyarakat yg luas, baru kita sibuk menangani nya lagi, lebih baik kita mengantisipasi dari pada kita melakukan penanganan pada masyarakat yang terpapar virus corona.

Kalau kondisi Kehidupan kita Kembali Normal Seperti sedia kala, Insyallah perekonomian, pertanian dan usaha masyarakat juga kembali pulih dan harga jual nya pun meningkat. "Ucap Bupati".

Dalam Tanggapannya kepala Pekon Tanjung Agung Hayang, mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Tanggamus karna sudah memberikan bantuan Bedah rumah kepada 5 warga pekon Tanjung Agung, karena masyakarat yang menerima bantuan tersebut sangat senang dan terharu telah di berikan bantuan Bedah rumah oleh Bupati Tanggamus.

Harapan kedepan nya semoga Bupati Tanggamus selalu memperhatikan dan memberi bantuan yang lain nya, Agar pekon tanjung agung kedepan kehidupan ekonomi nya semakin sejahtera dan lebih membaik. (Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Bedah Rumah dan Tinjau Pengolahan Ikan Asin

Trending Now

Iklan

iklan