Gugus Tugas Hati-hati Tanggamus Zona Oren, Guru se-Talang Padang di Vaksinasi

Iklan

Gugus Tugas Hati-hati Tanggamus Zona Oren, Guru se-Talang Padang di Vaksinasi

Redaksi
Rabu, Juni 16, 2021 | 22:05 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-16T15:05:19Z

Tanggamus Suaralampung.com.Talang Padang. Sejumlah Guru dan Tenaga  Kependidikan se - Kecamatan Talang Padang di vaksinasi Covid-19 ke 1 di gedung SDN 1 Banding Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Lampung
Kegiatan tersebut sebagai upaya melindungi diri terhadap penularan  Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)  yang ditangani oleh tim medis puskesmas Talang Padang.

"Kami sebagai guru melaksanakan suntik vaksin Covid-19 sebagai upaya melindungi diri agar tidak tertular penyakit yang mematikan tersebut, sekaligus menyukseskan program nasional, dan untuk persiapan proses Belajar Tatap Muka (BTM) apa bila dikemudian hari sudah disetujui oleh perintah Tanggamus melalui dinas terkait,"ujar mereka berdua tak ingin namanya dicantumkan yang diamini oleh peserta vaksin lainya, di gedung tersebut,"Rabu (16/6/2021). 

dr.Eka Prayitno Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT) Puskesmas Talang Padang, sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanggamus pada kesempatan itu mengatakan. 

"Seluruh guru dan tenaga kependidikan dari SD, SMP, SMA se-kecamatan Talang Padang, vaksin berlangsung dari Selasa (15/6) sampai Sabtu (19/6/21) seharusnya guru termasuk tenaga kependidikan sudah di vaksinasi semuanya. Sebagai persiapan BTM di sekolah,lanjutnya.

Untuk saat ini jumlah penderita total seluruhnya 665 orang di Tanggamus termasuk zona Oranye  covid-19. Yang didominasi kecamatan-kecamatan besar seperti Talang Padang, Kota Agung, dan Gisting. Maka dari itu suntik vaksin  ini untuk kekebalan tubuh 65% dalam melawan COVID-19 sisanya kekebalan tubuh itu sendiri jadi walaupun sudah di vaksinasi tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) itu sangat penting,"kata dr. Eka di gedung sekolah tersebut sa'at acara vaksin masih berlangsung. 

Masih ditempat sama Bripka Yudi Bowo Ka pospolantas Talang Padang Polres Tanggamus mendampingi dr Eka, menghimbau kepada masyarakat setempat tetap patuhi prokes jaga imun agar tetap sehat selalu makai masker bila keluar rumah tetap jaga jarak. Bagi pengendara selalu bawa kelengkapan surat-surat patuhi peraturan memakai pengaman berhati-hati bila berkendara,terlebih lagi sekarang pasar kita lagi direvitalisasi/dibangun,"himbau Ka Pospolantas.

Pada pelaksanaan Vaksin ini ditinjau langsung oleh Asisten 1 Bidang Ekonomi dan Bangsa (Ekobang) Tanggamus Sukisno melakukan monitoring, vaksin bagi ASN dan tenaga pengajar di kecamatan Talang Padang, menurutnya. 

"Kegiatan vaksinasi terhadap pejabat publik dan guru merupakan salah satu persiapan BTM di Tanggamus, seperti diwacanakan oleh kementerian Pendidikan. Mengenai kapan  BTM akan diterapkan, pemkab Tanggamus belum dapat memastikan," tukas,mantan Kadiskes Tanggamus itu. (Saripudin/Apriadi/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gugus Tugas Hati-hati Tanggamus Zona Oren, Guru se-Talang Padang di Vaksinasi

Trending Now

Iklan

iklan