Kepala Dinas Perindag Lampung Menggelar Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe

Iklan

Kepala Dinas Perindag Lampung Menggelar Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe

Redaksi
Rabu, Juni 09, 2021 | 21:24 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-09T14:25:12Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - 

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe Bagi IKM  yang diselenggarakan pada tanggal 9 sd 11 Juni 2021 di D'green Hotel,Rabu, 9 Juni 2021.

Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Ibu Elvira Umihanni, yang diikuti oleh 20 IKM Cabe yang berasal dari Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung menjelaskan kegiatan Bimtek  Pengembangan dan Pengolahan Cabe ini diharapkan dapat lebih mengembangkan kreatifitas dan inovasi produk olahan cabe sebagai produk industri.

"Bagi para peserta bimtek diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga pengetahuan dan keterampilan yang Saudara/i dapatkan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat  dalam kegiatan usaha yang Saudara/i jalankan," ujar Elvira dalam sambutan.
 
Kepala Dinas Elvira berpesan kepada para Narasumber, Instruktur dan Panitia yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini,"Saya atas nama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih," ujar Elvira.

Sementara Plt Kabid Pemberdayaan Industri Tira Paraniba Sangjaya kegiatan bimtek pengembangan dan pengolahan Cabe bagi wirausaha IKM berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 sampai 11 Juni 2021 dengan mengundang 20 IKM dengan rincian 4 IKM olahan pangan dari Bandar Lampung, 4 IKM olahan pangan dari Lampung Barat,4 IKM olahan Pangan dari Kabupaten Tanggamus, 4 IKM olahan pangan dari Kabupaten Lampung Timur dan 4 IKM olahan pangan dari Kabupaten Lampung Selatan.

"Kegiatan ini meningkatkan pengetahuan keterampilan dan inovasi dari pelaku IKM olahan pangan dalam hal ini olahan cabe dan juga pemasaran yang dapat meningkatkan nilai tambah dan pendapatan," kata Tira. (Tik/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Dinas Perindag Lampung Menggelar Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe

Trending Now

Iklan

iklan