Pentingnya Generasi Muda Dalam Sosper Baiquni Aka Sanjaya

Pentingnya Generasi Muda Dalam Sosper Baiquni Aka Sanjaya

A1-LAMPUNG SELATAN- Baiquni Aka Sanjaya, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, yang menduduki komisi tiga dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) laksanakan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020, Tentang kepemudaan, yang di gelar di Desa di Way Huwi Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Jumat. (18/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut Baiquni Aka Sanjaya di dampingi Ika Rahmawati PJ Kepala Desa Way Huwi, dan di ikuti warga masyarakat serta tokoh pemuda Desa setempat.

Baiquni mengatakan bahwa, sangat penting menjaga dan mempersiapkan generasi muda. Peranan ini bukan hanya dari dalam diri pemuda saja, akan tetapi juga ada peran serta dari masyarakat khususunya para orang tua untuk mengawasi, membina, mendukung serta membimbing para generasi muda.

"jadi dalam memaksimalkan perkembangan pemuda, harus berjalan beriringan antara aktifitas positif dari dalam diri pemudanya sendiri, serta dukungan dari masyarakat terutama orang tua. Para pemuda selain belajar di sekolah formal, dapat mengembangkan potensi dirinya dalam mengikuti organisasi kepemudaan. Masyarakat terutama orang tua nya tetap mengawasi dan medukung". Jelas Baiquni.

Selain itu, lanjut Baiquni, Pemerintah Desa juga dapat memberdayakan para pemuda dengan melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan di Desa. "Pemerintah Desa juga dapat berperan membina, membimbing dan memberdayakan para pemuda ini dengan difasilitasi untuk terlibat dalan kegiatan-kegiatan yang ada di Desa" lanjutnya.

"karena beberapa tahun ke depan yang meneruskan tugas-tugas para pemimimpin bangsa, daerah sampai ke tingkat Desa ini adalah para pemuda, maka menjadi kewajiban kita semua dalam menjaga dan mempersiapkan generasi muda agar dapat menjadi generasi penerus yang dapat memberikan manfaat untuk kita nantinya". Pungkas Baiquni yang juga menjabat sebagai sekretaris Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara Ika Rahmawati selaku PJ Kepala Desa yang berkenan hadir dalam kegiatan menyampaikan Ucapan terima kasih nya atas kesediaan Anggota DPRD Lampung Selatan, untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepemudaan.

Dirinya juga berterima kasih kepada Baiquni yang telah memilih Desa Way Huwi untuk mensosialisasikan Perda tentang kepemudaan ini agar kita dapat memahami secara umum hal-hal yang diatur oleh Pemerintah Daerah tentang kepemudaan,
Ika Rahmawati juga berharap, sosialisasi yang telah terlaksana dapat bermanfaat bagi pemuda khusus nya, Pemuda Desa Way Huwi." Ungkap Ika.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Generasi Muda Dalam Sosper Baiquni Aka Sanjaya"

Posting Komentar