Covid-19: PWI Bersama Polres Pesawaran Bahas Bersama Langkah Penanganan Dalam Menangani Pencegahan Covid-19.

Covid-19: PWI Bersama Polres Pesawaran Bahas Bersama Langkah Penanganan Dalam Menangani Pencegahan Covid-19.

PESAWARAN - Persatuan Wartawan Indonesia, PWI Kabupaten Pesawaran bersinergi bersama Polres pesawaran dalam menangani percepatan penanganan penyebaran covid-19, hal tersebut dijadikan poin utama pembahasan pada pertemuan Pengurus PWI Kabupaten Pesawaran 2021-2024 bersama Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo bersama jajarannya pada Rabu (07/07/2021). 



Kapolres pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK, M.H, menyampakaan pada jajarannya, kedepan lebih bersinergi polres bersama PWI pesawaran dapat lebih di tingkatkan lagi dalam berbagai bidang.


"Kedepan, sinergi Polres dan PWI Pesawaran dapat ditingkatkan lagi baik dibidang kehumasan maupun non kehumasan atau bhakti sosial dan kegiatan lainnya, " kata Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo. 


Diterangkan, untuk kondisi pandami corona ini, setidaknya dapat bersama sama melakukan kegiatan pencegahan diantaranya dengan vaksinasi covid-19. Media dapat mengedukasi masyarakat tentang vaksin, menyampaikan bahwa vaksin khalal dan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah pemaparan covid-19. 

"Berdasarkan data dilapangan, penyebaran lebi didominasi melalui kontak fisik. Ada Sejumlah warga yang baru pulang dari luar kota, dan ketika pulang tanpa dilakukan tes ulang ataupun isolasi mandiri. Nah, ini yang menjadi sumber pemaparan virus tersebut, " ujar dia. 


Dijelaskan, bahwa di Kabupaten Pesawaran masih banyak masyarakat yang belum mendapat vaksinasi, untuk itu bisa bersinergi bagaimana teknis dilapangan dalam memberikan vaksin. Terutama usia lansia, mereka perlu bantuan dan yang terpenting jangan sampai menimbulkan klaster baru. Karenanya harus benar benar disiplin dalam menjalankan tugas ini, sehingga tepat sasaran. 


"Persentasi pendistribusian vaksin covid-19 sekarang telah berubah yakni TNI/Polri mendapat 60 persen dan Dinas Kesehatan atau Pemda mendapat 40 persen. Ini karena TNI dan Polri dianggap mampu menggerakan masyarakat sementara dinas kesehatan hanya lebih sebagai vaksinator saja, " tutur dia. 


Melengkapinya, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail mengatakan bahwa pertemuan tersebut sekaligus sebagai perdana dipengurusan yang baru dalam menjalin komunikasi dua arah atau sinergi dalam bertugas antara Polres Pesawaran dan PWI kedepan. 


"Ini merupakan pertemuan yang pertama, kita akan lebih meningkatkan sinergi antara Polres Pesawaran dengan PWI Kabupaten Pesawaran. Banyak yang kita bahas, diantaranya adalah akan dilakukannya kegiatan bersama dalam menangani pencegahan covid-19, " kata dia. 

"Rencananya, dalam waktu dekat antara PWI Kabupaten Pesawaran dengan Polres Pesawaran akan melaksanakan kegiatan bersama dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 di sejumlah tempat, " tegas dia. 


Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo yang didampingi jajaran Sat Intel dan Humas, Ketua PWI Pesawaran Ismail, Sekretaris PWI Pesawaran Sapto Firmansis, Bendahara PWI Pesawaran Reza Utama dan Kasi Organisasi PWI Pesawaran Ramadiansyah.
Wartawan: ☆

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Covid-19: PWI Bersama Polres Pesawaran Bahas Bersama Langkah Penanganan Dalam Menangani Pencegahan Covid-19."

Posting Komentar