Anggaran 2020 Festival Krakatau Di Duga Fiktip, LSM GIPAK : Akan Kami Laporkan
Lapax Theme

Anggaran 2020 Festival Krakatau Di Duga Fiktip, LSM GIPAK : Akan Kami Laporkan

Lampung Timur : Anggaran Festival Krakatau tahun 2020 pada dinas Pariwisata Lampung Timur terindikasi Fiktif. Hal ini di sampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat  Gerakan Independent Pemberantasan Korupsi (DPP LSM GIPAK) Rini Mulyati di ruang kerjanya, Jumat (06/08/2021).

Menurut Rini, Tahun Anggaran 2020 Dinas Pariwisata Lampung Timur telah menganggarkan satu kegiatan yakni Festival Krakatau, kegiatan itu merupakan rangkaian acara Festival yang digelar oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. Namun kegiatan tersebut telah di batalkan oleh  Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat (lockdown) terkait wabah covid-19.

"Pada saat itu pagelaran akbar Lampung Festival Krakatau 2020 ditiadakan karena dalam masa pandemi Covid-19. Akan tetapi menjadi sebuah pertanyaan besar, Kenapa Anggaran di Dinas Pariwisata Lampung Timur terealisasi 100% saat diliat dari Laporan Keterangan Pertanggungjawaban. Walaupun  anggaran hanya sebesar 51. 482.301,- yang dikelola Dinas Pariwisata Lampung Timur.  Maka kegiatannya disinyalir fiktif,". Ujar Rini.

Lanjut Rini, pihkanya sudah melayangkan surat Klarifikasi pada dinas tersebut,  namun hingga saat ini belum ada jawaban.

"Dan kami juga sudah beberapa kali mendatangi Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur di Kantornya namun selalu tidak ada ditempat, selanjutnya lakukan konfirmasi melalui Kabid Pariwisata Ketut, melalui WhatsApp pribadinya tapi sayang, tidak memberikan jawaban terkait informasi kegiatan yang di maksud,"jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini GIPAK akan melayangkan Laporan Pengaduan ke pihak terkait dalam hal ini penyidik untuk tindak lanjut laporan Kegiatan yang di duga kuat Fiktip.

"Belum lagi di tahun 2020 adanya kegiatan penyelenggaraan semarak Festival Lampung Timur yang menelan Biaya Rp. 63.985.597 dan Penyelenggaraan Festival Budaya Daerah dengan anggaran Biaya Rp. 92.337.483, semuanya sudah di layangkan Surat Klarifikasinya namun sampai dengan berita ini diturunkan belum ada jawaban juga oleh Dinas Pariwisata Lampung Timur," tandasRini.

Pewarta : Mandra Aditama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggaran 2020 Festival Krakatau Di Duga Fiktip, LSM GIPAK : Akan Kami Laporkan"

Posting Komentar