Korps Adhyaksa Tinjau Ketersediaan Obat - Obatan Dan Tabung Oksigen Di Tulang Bawang

Iklan

Korps Adhyaksa Tinjau Ketersediaan Obat - Obatan Dan Tabung Oksigen Di Tulang Bawang

Redaksi
Selasa, Agustus 03, 2021 | 21:33 WIB 0 Views Last Updated 2021-08-03T14:34:02Z




Suaralampung - Kejaksaan Negeri Tulang Bawang gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Gudang Obat Dinas Kesehatan Tulang Bawang. Inspeksi Mendadak itu dilakukan Leonardo Adiguna (Kasi Intel) mewakili Kejari Tulang Bawang, Dyah Ambarwati. Sidak ini juga didampingi Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, serta Kasi Datun Korps Adhyaksa wilayah setempat. Selasa (03/ 08)

Dikatakan Leonardo, kegiatan Sidak ke Gudang Obat Dinas Kesehatan Tulang Bawang merupakan instruksi Jaksa Agung R.I. Menurut Dia, dalam sidak tersebut di dapatkan data obat-obatan Covid-19 yang tersedia, diantaranya yakni Vitamin, Antibiotik Azithromycin Tablet, serta Antivirus Covid-19 Favipiravir Tablet.

"Kemudian Sidak ini, dilanjutkan ke RSUD Menggala. Dimana obat-obatan Covid - 19 serta oksigen dalam keadaan terpenuhi. Selanjutnya Sidak diteruskan kembali ke 3 (tiga) Apotek di kabupaten Tulang Bawang yang dilakukan secara acak, diantaranya yakni Apotek Amora, Apotek Bunda Farma serta Apotek Kibang Farma. Tetapi untuk Apotik di kabupaten Tulang Bawang, tidak ada yang menyediakan obat-obatan Covid-19, dan tidak pernah melakukan pemesanan". Ungkapnya Kasi Intel ini mewakili Kejari Tulang Bawang, Dyah Ambarwati

Leonardo juga menjelaskan, dalam giat yang dilakukan pihaknya didapatkan jika obat-obatan Covid-19 serta Oksigen di kabupaten Tulang Bawang tercukupi. Namun obat-obatan serta Oksigen hanya difokuskan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala.

Kembali Ia pun menegaskan, jika pelaksanaan peninjauan langsung mengenai obat-obatan dan ketersediaan Tabung Oksigen di Kabupaten Tulang Bawang tersebut, sebagai langkah Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk mendukung Program Pemerintah Khususnya Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia, untuk menggunakan semua kewenangan yang ada dalam Upaya Penanggulangan Penyebaran Covid-19. (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korps Adhyaksa Tinjau Ketersediaan Obat - Obatan Dan Tabung Oksigen Di Tulang Bawang

Trending Now

Iklan

iklan