PPDP Sidodadi Gunakan Produk UMKM Jadi Souvenir Donor Darah
Lapax Theme

PPDP Sidodadi Gunakan Produk UMKM Jadi Souvenir Donor Darah

LAMPUNG SELATAN -- Paguyuban Pemuda Dusun Pati (PPDP) Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo menggunakan produk UMKM sebagai Souvenir peserta donor darah yang digelar di aula SDN 1 Sidodadi, hari ini, Minggu (29/8).

Produk UMKM tersebut berupa cemilan keripik tempe yang diproduksi oleh bapak Hasbulloh warga RT. 6 Dusun Pati.

Kepala Dusun Pati Sidodadi, Anton Subono mengatakan, selain untuk membantu perputaran uang pelaku UMKM diwilayahnya, tujuan digunakannya camilan keripik tempe ini juga untuk memperkenalkan camilan tersebut ke khalayak ramai.

"Memperkenalkan produk  tersebut ke khalayak ramai adalah upaya kami untuk mendongkrak penjualan produk UMKM di wilayah kami," kata Anton.

Sementara itu, pengrajin keripik tempe yang produknya dibeli sebagai Souvenir aksi donor darah PPDP kali ini, Hasbulloh mengaku sangat senang.

"Saya senang sekali olahan camilan saya bisa diterima oleh masyarakat, semoga dengan semakin dikenalnya keripik tempe kami, penjualan kami juga semakin meningkat," harapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Desa Sidodadi, Sigig Edi Lukman menambahkan, selain keripik tempe produksi pak Hasbulloh, di Desa Sidodadi juga banyak produk olahan makanan yang lain, seperti keripik pisang, singkong, dan camilan yang lain.

Untuk itu Sigig menghimbau kepada masyarakat agar mau membeli produk UMKM disekitarnya, guna membantu mereka terus bertumbuh dan berkembang.

Sementara itu, selain mendapatkan Souvenir berupa camilan ringan, peserta donor darah juga mendapatkan susu, biskuit, softdrink dan obat penambah darah. (wd/yus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPDP Sidodadi Gunakan Produk UMKM Jadi Souvenir Donor Darah"

Posting Komentar