Kalapas Narkotika Bandar Lampung Serahkan Sertifikat Pelatihan Kemandirian Kepada Warga Binaan

Iklan

Kalapas Narkotika Bandar Lampung Serahkan Sertifikat Pelatihan Kemandirian Kepada Warga Binaan

Redaksi
Selasa, Oktober 26, 2021 | 21:50 WIB 0 Views Last Updated 2021-10-26T14:50:27Z

Suaralampung.com, Bandarlampung –

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung membagikan sertifikat pelatihan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Acara yang dilaksanakan di Aula Bimbingan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pelatihan Pembinaan Kemandirian tahun 2021.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Kunrat Kasmiri., A.Md,.IP, S.Sos, MAP mengungkapkan kebanggaannya kepada warga binaan pemasyarakatan yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar.

"Pelatihan Kemandirian ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada warga binaan agar mereka memiliki keahlian setelah kembali ke masyarakat, serta menjauhkan diri dari narkoba,"ungkapnya saat memberikan sambutan.

Pelatihan kemandirian yang dimulai dari Bulan Februari-Oktober 2021 ini diikuti warga binaan dengan total peserta 120 orang. Terdiri dari 40 orang pelatihan las listrik, 40 orang pelatihan barbershop, dan 40 orang pelatihan perikanan.

"Diharapkan juga dengan adanya kegiatan pelatihan kemandirian ini kedepannya dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia warga binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung, mengembangkan kompetensi, produktivitas , serta dapat menambah bekal keahlian warga binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung,"tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan  penyerahan serifikat kepada WBP oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas II Bandar Lampung secara simbolis dan juga didampingi sejumlah pejabat struktural yakni  Kasi Giatja Eka Putra S.H, Kasubsi Bimker & PHK Antony Harison S.H., M.H., Kasubsi Sarker Akhmad Mirza K. S.H. serta perwakilan dari Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung Nurman Syafei. selaku Instruktur Pelatihan Perikanan.(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalapas Narkotika Bandar Lampung Serahkan Sertifikat Pelatihan Kemandirian Kepada Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan