Musrenbangdes Di Desa Jatimulyo Usulkan Peningkatan Jalan Penghubung Antar Desa
Lapax Theme

Musrenbangdes Di Desa Jatimulyo Usulkan Peningkatan Jalan Penghubung Antar Desa

LAMPUNG SELATAN- Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022, di gelar Pemerintah Desa Jatimulyo kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (04/10/2021.

Dalam pertemuan musyawarah tersebut dihadiri Eko Irawan S.STP.MM Camat Jati Agung, beserta Jajaran Uspika Kecamatan meliputi Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) se Kecamatan Jatiagung, Bhabinkamtibmas, Babinsa , BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping lokal Desa, serta di ikuti para Kadus , RT dan tokoh masyarakat Desa setempat.

Sedangkan Eko Irawan selaku camat dalam  sambutan nya menyampaikan bahwa Musrenbang yang akan diusulkan bukan hanya di menitik beratkan pada pembangunan infrastruktur, akan tetapi usulan juga harus menitik beratkan pada pembangun jangka panjang seperti pemberdayaan masyarakat, agar generasi muda penerus, dapat hidup sehat, bermutu dan berkualitas kedepan.

"Karena pembangunan infratruktur merupakan pembangunan jangka pendek, sedangkan Program Pemberdayaan 
Salah satu target pemerintah dalam peningkatan perekonomian, Kesehatan, serta kecerdasan bagi generasi muda,"Ungkap Camat dalam sambutan nya.

Sementara Sumardi SE Kepala Desa Jatimulyo mengatakan, usulan selain peningkatan jalan yang sempat tertunda di 2021, Pemberdayaan juga akan terus di laksanakan melalui karang taruna Desa meliputi kegiatan olahraga, serta peningkatan kesehatan. 

"Dan untuk pembangunan di tahun 2022 yang menggunakan Dana Desa (DD) fokus pada drainase, serta pembangunan infrastruktur jalan di Dusun 4 ,Dusun 5, serta Dusun 2D, sedangkan usulan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di antara nya jalan hotmik di jalan Gajah Mada, Jalan Pasiran penghubung Desa Jatimulyo dengan Desa Banjar Agung  serta jalan penghubung di dusun 4 Desa Jatimulyo." Terang Sumardi.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musrenbangdes Di Desa Jatimulyo Usulkan Peningkatan Jalan Penghubung Antar Desa"

Posting Komentar