Kapolres Tanggamus Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

Iklan

Kapolres Tanggamus Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

Redaksi
Selasa, November 30, 2021 | 15:42 WIB 0 Views Last Updated 2021-11-30T08:42:42Z

Tanggamus Suaralampung.com - Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar apel kesiapsiagaan  bencana, sinergitas penanggulangan bencana ekstrem di lapangan Pemkab, Selasa (30/11/21). Apel dilaksanakan guna sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana mengingat intensitas hujan masih tinggi. 

Apel dipimpin langsung Bupati Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M., kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Hi. AM. Safii, S.Ag., Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Letkol Arm Micha Aruan, SE. MM. Katim Basarnas Hendra, Kepala OPD, peserta upacara unsur TNI/Polri, ASN, PMI, dan para relawan. 

Dalam rangkaian kegiatan, Bupati Tanggamus juga melakukan pemeriksaan pasukan, pemeriksaan sarana dan prasarana yang digunakan baik kendaraan maupun peralatan lain dan mendukung kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Tanggamus. 

Bupati Hj. Dewi Handajani mengungkapkan bahwa pihaknya melaksanakan apel siaga bencana sebagai komitmen tugas Pemkab Tanggamus dan sinergitas jajaran Forkopimda terkait bencana. Pun demikian ia tidak berharap adanya bencana. 

"Apel siaga bencana sebagai komitmen kesiapan menghadapi bencana, Insha Allah kita siap, tetapi kita tidak berharap bencana ya,"  kata Bupati usai kegiatan. 

Sambungnya, kesiapsiagaan itu juga merupakan kewajiban mengingat kabupaten tanggamus merupakan kabupaten rawan bencana dan setidaknya ada 9 kecamatan yang rawan bencana oleh karenanya perlu langkah antisipasi dari semuanya. 

"Mudah-mudahan semua pihak sudah siap baik peralatan, kemampuan SDM dan langkah-langkah antisipasi berdasarkan pemetaan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Dimana saja rawan bencana, kalopun Allah SWT menghendaki bencana itu datang, mudah-mudahan kita bisa meminimalisir dampak bencana," terangnya. 

Ia menambahkan, terkait kesiapsiagaan sarana, prasarana serta dukungan anggaran telah disiapkan oleh OPD terkait. "Dukungan fasilitas dan anggaran, semuanya sudah di OPD terkait," tutupnya. 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengatakan bahwa Polres Tanggamus siap mendukung Pemkab Tanggamus dalam kesiapsiagaan bencana dengan menyediakan sarana, prasarana serta personel yang telah dilatih dalam tanggap bencana. 

"Tentunya Polres Tanggamus selalu mendukung langkah yang baik dari Pemkab Tanggamus, khusus kesiapsiagaan bencana kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana bahkan keterampilan personel melalui pelatihan bersama Basarnas," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tanggamus Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

Trending Now

Iklan

iklan