Tertib, Aman dan Transparan, Ombudsman Kawal Pelaksanaan Tes Kesamaptaan CPNS Tahun 2021 di Lampung

Iklan

Tertib, Aman dan Transparan, Ombudsman Kawal Pelaksanaan Tes Kesamaptaan CPNS Tahun 2021 di Lampung

Redaksi
Rabu, November 24, 2021 | 17:46 WIB 0 Views Last Updated 2021-11-24T10:46:25Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - 

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan CPNS dan Taruna/i Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Lampung resmi dimulai hari ini pada Rabu, 24/11/2021 dipantau langsung oleh Ombudsman. Kegiatan Tes kesamaptaan bagi peserta yang bakal menjadi calon PNS dikemenkuham Lampung dilaksanakan di Stadion Pahoman Bandarlampung, Rabu (24/11)

Turut hadir secara langsung, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham Lampung, Iwan Santoso beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian Is Eko Edi Putranto, Kepala Bagian Umum, Hadiyanto, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Yulinar Trisia dan panitia lainnya.

Adapun rangkaian tahapan pada Tes Kesamaptaan yang harus dilalui oleh Peserta CPNS dan Taruna/i yaitu : 1. Telah melaksanakan Rapid /Swab Test dengan hasil Negatif, 2. Pemeriksaan Kartu Identitas dan Kartu Ujian, 3. Melewati Cek Suhu Tubuh di bawah 37,3 C, 4. Melakukan Registrasi Kehadiran, 5. Cek Kondisi Kesehatan Umum, 6. Pemberian Nomor Dada, 7. Pengukuran Tinggi Badan, 8. Lari 12 Menit, 9. Pull Up, 10. Sit Up, 11. Push Up, 12. Shuttle Run.

Iwan Santoso mengatakan, jika pelaksanaan ini di ikuti 150 orang peserta yang telah lolos di tahap 1 yang sebelumnya dilakukan di gedung Graha wangsa Bandarlampung pada september lalu. "Hari ini dilakukan seleksi dengan jumlah 150 peserta hadir 141 yang tidak hadir 9 calon pelamar PNS di kanwil kemenkuham Lampung. Kegiatan yang bakal digelar selama tiga hari kedepan dan tahapan nya pun dari pengukuran tinggi badan, lari, cek kesehatan, flo up, dan situp," kata Iwan saat diwawancara media. 

Ia menambahkan, kegiatan ini pun dilakukan secara transparan dengan merangkul dari berapa unsur. Dirinya berkeyakinan, jika yang lolos sebagai pegawai kanwil kemenkuham Lampung nantinya adalah orang-orang pilihan yang terbaik. "Kegaiatan ini bekerjasama dengan Brimob Polda Lampung, Ombusdman dan media agar pelaksanaan tersebut terbuka tak ada yang ditutupi. Harapan nantinya yang diterima oleh Kanwil Kemenkuham Lampung adalah orang-orang terbaik di Negeri ini," tutur Iwan. 

Sementara, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Dodik Hermanto mengungkapkan, jika pihaknya melakukan pemantauan pelaksanaan ke beberapa tahapan, yang pada intinya terkait dengan tahapan test yang dilaksanakan. Ia menjelaskan, jika berdasarkan pengamatan dirinya kegiatan ini dilakukan  sesuai SOP. "Kami melihat pelaksanaan ini pun sesuai dengan standar pelaksanaan nya dan dapat berjalan dengan baik. Secara garis besar dan berdasarkan pengamatan kami, kegiatan ini sudah sesuai standar yang telah di tentukan," kata Dodik. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tertib, Aman dan Transparan, Ombudsman Kawal Pelaksanaan Tes Kesamaptaan CPNS Tahun 2021 di Lampung

Trending Now

Iklan

iklan