Bialog Keumatan serta peresmian penglukatan Manca Tirta Pemurah papa Pura Ulun Sui Kabupaten Waykanan.

Iklan

Bialog Keumatan serta peresmian penglukatan Manca Tirta Pemurah papa Pura Ulun Sui Kabupaten Waykanan.

Redaksi
Rabu, Desember 01, 2021 | 02:32 WIB 0 Views Last Updated 2021-11-30T19:32:47Z

Acara Bialog Keumatan serta Peresmian Penglukatan Manca Tirtha Pemunah Papa Pura Ulun Sui Kabupaten Way Kanan,acara yang digelar di
Di Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu
Selasa, 30 November 2021


Bupati waykanan
 H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M
atas nama pribadi, msyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Bimas Hindu RI, Bapak DR. Tri Handoko Seto., S.Si., M.Sc di Kabupaten Way Kanan.
Pada kesempatan ini saya menyampaikan rasa syukur dan bahagia melihat masyarakat Kabupaten Way Kanan membaur bersama menghadiri kegiatan Penglukatan Manca Tirta Pemunah Papa Pura Ulun Sui. Hal menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Way Kanan adalah masyarakat yang cinta damai, masyarakat yang menjunjung tinggi kebersamaan, tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama.
Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat semakin meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Way Kanan, di tengah masyarakat Way Kanan yang majemuk dengan latar belakang dari berbagai suku bangsa. Kerukunan menjadi amat penting dan menjadi kunci bagi kehidupan yang damai dan sejahtera. Kedamaian tidak mungkin tercipta jika kita tidak rukun dan bersatu. Kesejahteraan tidak mungkin terwujud jika kita hidup dalam perpecahan. Karena itulah, kerukunan menjadi kata kunci yang sangat penting untuk mewujudkan visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Di sisi lain, kemajemukan yang kita miliki ini, dapat kita manfaatkan untuk menggalang potensi dalam melaksanakan pembangunan daerah. Sinergi antar umat beragama dapat menjadi modal yang tangguh dalam mensukseskan pembangunan daerah. Dengan terciptanya situasi yang kondusif, maka program pemerintah dalam pembangunan dapat berjalan dengan baik.
Oleh karena itu, saya mengajak kepada segenap umat Hindu dan seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan, untuk terus memperkuat tali persaudaraan dan kerukunan di antara kita semua. Mari kita bangun semangat kebersamaan, kekompakan dan tolong-menolong, kita tumbuhkembangkan sikap saling toleransi, saling menghormati dan saling menghargai. Sehingga dengan perwujudan nilai-nilai ini, kita akan menjadi manusia yang lebih baik lagi dihadapan Sang Maha Kuasa maupun dalam hubungan kita dengan sesama manusia.

Pada kesempatan yang baik ini pula, saya juga mengajak kepada para tokoh agama, untuk terus memainkan perannya dalam memberikan pencerahan, pencerdasan, dan ketauladanan kepada umat. (Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bialog Keumatan serta peresmian penglukatan Manca Tirta Pemurah papa Pura Ulun Sui Kabupaten Waykanan.

Trending Now

Iklan

iklan