Ikatan Marinir Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Bhakti Sosial Untuk Warga Serta Anak Yatim Piatu

Iklan

Ikatan Marinir Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Bhakti Sosial Untuk Warga Serta Anak Yatim Piatu

Redaksi
Minggu, Desember 19, 2021 | 08:32 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-19T01:33:12Z

Suaralampung.com, Cirebon – 

Ikatan Marinir Cirebon (IMC) bersinergi dengan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat Wilayah III Cirebon menggelar kegiatan sunatan massal dan bhakti sosial untuk warga kurang mampu serta anak yatim piatu yang dilaksanakan di Desa Buyut Kabupaten Cirebon. Sabtu (18/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Marinir TNI AL yang jatuh pada tanggal 15 November 2021 dan ajang silaturahmi Prajurit Petarung Samudera Korps Marinir yang berasal dari Wilayah III Cirebon mulai dari Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan untuk bisa membantu serta  meringankan tempat kelahirannya.

Kegiatan Khitanan massal dan Baksos ini  dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sebelum pelaksanaan panitia dan para peserta menjalani screening kesehatan berupa pemeriksaan rapid test, pengisian formulir dan menjawab pertanyaan terkait kondisi kesehatan para peserta.

Dengan mengusung tema "Marinir Mengabdi untuk Ibu Pertiwi", terdapat puluhan anak terdata mengikuti sunatan berasal dari masyarakat sekitar. Para peserta yang sudah disunat mendapatkan bingkisan tali asih dari Ikatan Marinir Cirebon.

Selain mengadakan sunatan massal, IMC juga mengadakan kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan antara lain seperti pembinaan personil, pembangunan sarana olahraga, sarana ibadah, dan rutilahu.

Kepala Desa Buyut Bapak Wandi menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya  kepada IMC atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Saya sangat berterimakasih kepada IMC se Wilayah III Cirebon, dengan digelarnya kegiatan ini sangat membantu kepada warga kami terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini," ucap Wandi Kepala Desa Buyut Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI  Yudo Margono  agar keberadaan prajurit Jalasena TNI AL di mana pun bertugas dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekelilingnya.

Selain dari IMC kegiatan Khitanan Massal dan Bhakti Sosial tersebut didukung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono serta Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M., M.Tr, Opslat., CHRMP, Aspotmar Dankormar, Dan lanal Cirebon dan Instansi TNI Polri serta masyarakat Wilayah III Cirebon.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikatan Marinir Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Bhakti Sosial Untuk Warga Serta Anak Yatim Piatu

Trending Now

Iklan

iklan