Bertujuan Untuk Menuju Usaha Mandiri, Lapas Kelas I Bandarlampung Bersama LPK Gelar Pelatihan Barista

Iklan

Bertujuan Untuk Menuju Usaha Mandiri, Lapas Kelas I Bandarlampung Bersama LPK Gelar Pelatihan Barista

Redaksi
Selasa, Maret 15, 2022 | 13:31 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-16T14:06:42Z

Suaralampung.com, Bandarlampung – Guna bertujuan untuk menuju usaha mandiri bagi warga binaan. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Teladan Sahabat gelar kegiatan pelatihan barista terhadap warga binaan setempat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandarlampung, Maizar mengatakan, pada kegiatan ini kita juga sekaligus melakukan penandatanganan MoU antara Lapas dan LPK," katanya di Bandarlampung, Selasa. Dia melanjutkan pada kegiatan pelatihan barista tersebut, nantinya warga binaan yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat diperlukan agar warga binaan setelah bebas dari Lapas kemampuan mereka dapat di manfaatkan setelah berada di kalangan masyarakat. "Pelatihan ini juga menjadikan warga binaan memiliki skil barista profesional yang mampu memahami pengetahuan tentang kopi," kata dia.

Maizar berharap dengan adanya pelatihan tersebut, dapat memberikan pengalaman posotif dan tidak terlupakan serta manfaat besar untuk warga binaa. Ia juga minta kepada warga binaan yang melaksanakan pelatihan agar dapat mengikuti sebaik-baiknya serta memiliki komitmen dan kemampuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan diri.

"Saya berterimakasih juga dan sangat apresiasi sebesar-besarnya kepada LPK Teladan Sahabat yang siap memberikan ilmi positif dalam membantu melatih warga binaan untuk belajar memahami dan mengekspor bakat mereka," kata dia lagi.

Direktur Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Teladan Sahabat, Hernadi Priambodo mengatakan pada kegiatan tersebut, diharapkan teman-teman warga binaan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

Ia juga berharap usai melaksanakan pelatihan tersebut, warga binaan dapat menjadi seorang yang profesional dalam pembuayan kopi barista dan dapat dimanfaat kelak usai menjalani hukuman dari Lapas. "Saya berharap teman-teman semua mengikuti pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, sehingga keahlian dari hasil pelatihan ini dapat di terapkan setelah bebas," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bertujuan Untuk Menuju Usaha Mandiri, Lapas Kelas I Bandarlampung Bersama LPK Gelar Pelatihan Barista

Trending Now

Iklan

iklan