Lapas Rajabasa Gandeng Polresta Bandarlampung Suntik Vaksin Booster Warga Binaan dan Pegawai

Iklan

Lapas Rajabasa Gandeng Polresta Bandarlampung Suntik Vaksin Booster Warga Binaan dan Pegawai

Redaksi
Rabu, Maret 23, 2022 | 14:24 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-23T09:16:15Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Bandarlampung mendapatkan giliran vaksinasi booster. Lapas Kelas I Bandarlampung menggandeng Polresta Bandarlampung menyuntik vaksin booster kepada warga binaan dan pegawai yang digelar di aula terbuka pada, Rabu (23/03)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandarlampung, Maizar mengatakan, kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakam di aula lingkungan Lapas tersebut merupakan bentuk antisipasi penyebaran virus terhadap warga binaan dan petugas.

"Kebetulan ini pertama kalinya vaksin booster baik warga binaan dan petugas. Sebelumnya kita telah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua untuk pegawai dan warga binaan kita," katanya di Bandarlampung. Dia melanjutkan pada kegiatan vaksinasi booster tersebut, warga binaan terlihat antusias untuk dilakukan vaksinasi booster. 

Antusias nya warga binaan tersebut lantaran atas kesadaran warga binaan tentang kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Pada kegiatan vaksinasi tersebut, selain bekerja sama dengan Polresta Bandarlampung yang diwakili Polsekta Kedaton juga bekerja sama dengan tenaga media dari Lapas dan Polsek Kedaton.

"Kita dapat jatah vaksinasi booster sebanyak 400 dosis dengan tenaga kesehatan dari kami dan Polsekta Kedaton. Mudah-mudahan ini ke depan dapat berlanjut mengingatnya warga binaan kita ada sebanyak 1.066 dan pegawai sebanyak 163 orang," kata dia.

Kapolsekta Kedaton Komisaris Polisi, Atang Syamsuri menambahkan, pada kegiatan vaksinasi booster tersebut pihaknya juga menyediakan vaksinasi kedua untuk warga binaan yang dan petugas yang belum.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan koordinasi antara Polresta Bandarlampung dalam rangka perceparan vaksinasi di Lampung. "Ini kepentingan kesehatan kita semua, hasil koordinasi kita agar warga binaan yang ada di Lampung juga dapat tersentuh untuk dilakukan vaksinasi," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya dalam vaksinasi booster tersebut telah menyiapkan sebahyak 400 dosis vaksin. Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung dan Lapas untuk kelanjutan vaksinasi bagi warga bimaan yang belum.

"Kita akan selalu koordinasi, kita juga minta kepada pihak Lapas agar menyampaikan bagi yang belum divaksinasi agar saya bisa menyampaikan ke pimpinan dan dapat dikeluarkan dosis vaksinasi," katanya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Rajabasa Gandeng Polresta Bandarlampung Suntik Vaksin Booster Warga Binaan dan Pegawai

Trending Now

Iklan

iklan